HONDA CR-V Turbo terbaru telah meluncur April lalu dalam gelaran Indonesia International Motor Show 2017. PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memperoleh pemesanan sebanyak 2.400 unit Honda CR-V Turbo. Dan ternyata, Honda CR-V Turbo 1.500 cc paling diminati.

“Sekarang penjualan Honda CR-V Turbo 90 persen masih didominasi 1.5L. Soalnya begini, trennya selalu begitu tapi setelah 8 bulan itu sudah mulai normal. Dikarenakan awal-awal, konsumen yang punya budget lebih atau konsumen setia Honda selalu beli terlebih dahulu,” kata Jonfis Fandy Direktur Pemasaran dan layanan purna jual PT. HPM beberapa waktu lalu seperti diberitakan Tribunnews.com.

Jonfis pun menambahkan tren tersebut akan berubah setelah beberapa bulan ke depan. “Nanti itu akan jadi 75:25 atau bisa jadi 60:40 kalau sudah jangka panjang, karena di Honda high grade selalu lebih tinggi. Dan untuk  90 persen itu kami gabung antara yang Prestige dengan yang biasa,” ujar Jonfis lagi.

“Jadi yang 1.5L Prestige atau yang tipe biasa itu untuk keduanya kami tidak bedakan, sama saja. Dikarenakan untuk tipe konsumennya sendiri hanya opsional saja,” ungkap Jonfis. (messidonna45@yahoo.com)