Jika Anda saat ini sedang mempertimbangkan memiliki skuter matik bongsor dengan bertenaga besar dengan didukung kapasitas mesin besar, ada pilihan baru yang masuk ke pasar Indonesia dari Taiwan. Dia adalah SYM Cruisym 300i.

Skutik buatan Samyang Motor Taiwan ini didatangkan ke Indonesia oleh PT MForce Indonesia untuk memuaskan para pencinta skutik besar untuk kesenangan aktivitas touring dan petualangan.

Dikutip Tribunnews, untuk pertama kalinya, MForce Indonesia yang menjadi distributor tunggal SYM Motor di Indonesia memperkenalkan skutik ini di arena Pekan Raya Jakarta 2017 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, sejak 8 Juni sampai 16 Juli 2017 mendatang.

Berdasar spesifikasinya, skutik ini boleh dibilang siap menjadi penantang tangguh buat skutik Yamaha XMAX yang baru saja diluncurkan di Tanah Air. SYM Cruisym menyandang sejumlah fitur mumpuni yang mendukung karakternya sebagai skutik bongsor untuk memaksimalkan kepuasan berkendara jarak jauh.

SYM Cruisym 300i ditenagai mesin berkapasitas 278,3 cc satu silinder berpendingin cair. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 26,9 horse powe pada putaran 7.750 rpm dan torsi maksimum 27.3 Nm pada 6.750 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi CVT.

Untuk kebutuhan memuat barang pribadi saat touring atau aktivitas adventure, SYM Cruisym 300i dibekali bagasi sangat lapang di bawah joknya. Bagasi ini mampu memuat 2 helm full face sekaligus.

Pencahayaan skutik ini sudah mengadopsi teknologi LED pada sepasang headlamp-nya di bagian depan, begitu juga pada lampu belakang (tail light) dan sepasang lampu sein-nya.

Lampu sein ini bisa berfungsi sebagai lampu hazard yang berkedip-kedip berbarengan saat rider dalam kondisi darurat di jalan. Sepasang spion pada SYM Cruisym 300i didesain modern dan bisa dilipat. (lil)