Komunitas D’NG Banyumas Berikan Santunan pada Anak Yatim

PURWOKERTO, SATELITPOST-Komunitas D’NG Banyumas, yang kebanyakan anggotanya bertubuh besar ternyata mereka juga memiliki sisi humanis. Seperti memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu Panti Asuhan Kuncup Mas, Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, di Sambel Joss Purwokerto, Kamis (15/2).

Menurut Pembina D’NG, Hendra, komunitasnya memang bukan bagian dari ormas, LSM, calo-calo, ataupun premanisme. Komunitasnya memang bergerak ke ranah sosial ataupun kemanusiaan yang tidak terpaku dengan materi, tetapi secara fisik. Mereka bergerak secara independen.

“Oleh karena itu, kami menyumbangkan sebagian rezeki kita untuk mereka yang membutuhkan. Karena kita memiliki prinsip, sedekah itu tidak harus menunggu kita kaya. Selain itu karena kita percaya sebagian rezeki yang kita miliki diberikan kepada yang membutuhkan tidak akan membuat kita miskin,” ujarnya.

Komunitas D’NG memang baru kembali terbentuk dalam beberapa waktu lalu. Menurut Hendra sudah ada empat kali pertemuan setelah komunitas ini sempat vakum selama beberapa tahun. “Kita lahir kembali untuk kegiatan yang bersifat kemanusiaan. Dengan kita semakin kumpul bersama, sehingga kegiatan sosial yang bisa kita lakukan lebih banyak lagi. Rencana ke depan ada sunatan massal, donor darah, dan berbagai kegiatan lainnya,” kata dia.

Ketua D’NG, Fuat Wahyudin dalam pemberian santunan kepada anak yatim ini juga untuk mendoakan teman-teman D’NG yang telah meninggalkan dunia terlebih dahulu. “Kita mengadakan kegiatan ini secara swadaya. Kita berharap doa bersama yang ditunjukkan bagi teman-teman kita yang sudah meninggal terlebih dahulu dapat diterima dan mereka bisa lebih tenang di sana,” ujarnya.

Sementara itu menurut pengurus Panti Asuhan Kuncup Mas, Tugas Suryanto pihaknya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Mereka merasa sangat terbantu. “Kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan. Karena kegiatan semacam ini sudah sangat jarang ada. Saya berharap bisa terus berlanjut lagi,” kata dia. (san)