Anggota Kanibal Team Purwokerto (KTP) Bigbike, berpoto bersama usai membagikan 350 paket sembako gratis, di kawasan Jalan Prof Dr Suharso, Purwokerto, Kamis (7/6). Istimewa

PURWOKERTO, SATELITPOST-Bulan Ramadan bagi komunitas sepeda motor, tidak hanya menjadi ajang untuk nongkrong asik menunggu berbuka atau sahur on the road saja. Tapi, bulan puasa juga menjadi waktu yang tepat untuk berbagi di jalan kebaikan.

Seperti yang dilakukan Kanibal Team Purwokerto (KTP) Bigbike, yakni komunitas motor besar atau akrab disebut moge yang meluangkan waktu dan rezeki untuk berbagi kepada sesama.

Sandra Aris Giri Pamuji, Ketua KTP Bigbike mengatakan, Ramadan kali ini mereka membagikan 350 paket sembako gratis untuk kaum dhuafa.

Tidak hanya untuk membantu mereka yang kesusahan, tetapi aksi sosial tersebut menjadi ajang untuk menjaga solidaritas dan kekeluargaan anggota.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, pembagian sembako ini sudah melalui seleksi. Kami sudah mendistribusikan kupon terlebih dahulu, InsyaAllah tepat sasaran,” ujar Sandra, disela pembagian paket sembako di kawasan Jalan Prof Dr Suharso, Purwokerto, Kamis (7/6).

Menurut penunggang motor besar BMW GS1200K51 ini, agenda KTP Bigbike berbagi ini juga dilakukan di tiga panti asuhan, yakni Panti Asuhan Annur di Desa Rempoah Baturaden, Panti Asuhan Darmo Yuwono Mersi, dan Panti Asuhan Gunung Tugel Karangklesem.

“Semuanya terbagi rata, tidak hanya terpusat di kawasan perkotaan saja,” ujar Sandra.

KTP Bigbike merupakan komunitas moge yang dihuni line-up moge terlengkap. Mulai dari motor sport 250 cc berbagi pabrikan, hingga Yamaha R1M dan BMW S1000RR tahun 2018.

“Komunitas ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung. Untuk informasi lain, sila kunjungi KTP Bigbike Purwokerto di Instagram @ktp_bigbike,” kata Sandra. (enk)