Komunitas CIBiMO Majenang

Ada banyak komunitas otomotif yang terbentuk. Seakan tiap produk otomotif memiliki komunitas atau klubnya masing-masing. Begitu pun dengan para pengguna sepeda motor Yamaha NMAX.

Kerap bertemu dan berkumpul, akhirnya pengguna sepeda motor matic pabrikan Yamaha ini pun sepakat membentuk sebuah komunitas untuk mewadahi kegiatan mereka. Adalah CIBiMO, yang merupakan kepanjangan dari Cilacap Barat Independent Max Owners.

Komunitas CIBiMO Majenang

Komunitas pencinta dan pengguna sepeda motor Yamaha NMAX di Cilacap Barat ini terbentuk dengan kesamaan visi dan misi untuk saling berbagi ilmu, solidaritas, serta mempererat tali silahturahmi di antara pengguna Yamaha NMAX.

“Kita ingin CIBiMO menjadi wadah otomotif yang positif. Khususnya di Cilacap bagian barat dan untuk bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam etika berkendara yang baik dan benar,” ujar Ketua  CIBiMO Antoni.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh komunitas yang baru berumur kurang lebih satu tahun ini. Berlandaskan kebersamaan dengan mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan serta berusaha membantu menciptakan keselamatan dan ketertiban lalu lintas di Indonesia dengan cara memberi contoh yang baik bagi pengguna jalan.

CIBiMO juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan. Turut berbagi dengan masyarakat kurang mampu dengan memberikan santunan kepada mereka yang kurang mampu.

Antoni mengisahkan sejarah berdirinya komunitas ini diawali adanya kegiatan touring bareng dalam Kota Majenang khusus konsumen Yamaha NMAX yang disponsori oleh salah satu dealer Yamaha.

Kemudian pada 15 Desember 2016, ditetapkan sebagai hari lahirnya komunitas CIBiMO yang beranggotakan 45 orang lengkap dengan kepengurusannya.

“Jumlah Total 45 orang yang aktif sebanyak 38 tersebar di wilayah Cilacap Barat dengan aktif diberbagai kegiatan terutama touring,” katanya.(lim)

Struktur organisasi  CIBiMO  Periode 2018 - 2020
Penasehat       : Faqih,Dion
Ketua           : Antoni
Wakil ketua     : Agung
Sekretaris      : Ade
Bendahara       : Lia
Divisi Touring  : Ronny, Ryan
Sie Humas       :Haryoto, Soim
Sie Kerohanian dan Sosial : Farid, Kurman
Alamat Sekretariat CIBiMO :
Jalan Diponegoro Desa Padangjaya Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Telp. 08522914002.