Mengapa Mitsubishi Indonesia tetap pertahankan varian Pajero Sport 4×4 walau jualannya sedikit? Ternyata varian Pajero Sport 4×4 masih menjadi market leader di kelas SUV berpenggerak 4 roda.

Imam Choeru Cahya, Head of Marketing Group MMKSI menegaskan, diantara kompetitornya, Pajero Sport 4×4 masih menjadi penyumbang signifikan bagi MMKSI. “Iya masih menjadi market leader di kelasnya,” bilang Imam, Rabu (12/7) seperti diberitakan Tribunnews.com.

Komposisi penjualan, dominan disumbang oleh Pajero Sport 4×2. “Sebanyak 80 persen kontribusi penjualan Pajero Sport 4×2. Sisanya varian 4×4,” lanjut Imam. Masih menurut Imam, penjualan Pajero Sport 4×4 lebih besar di daerah. “Di daerah yang kontur jalannya menantang, banyak diminati Pajero Sport 4×4. Serta di perkotaan yang ingin prestisius,” sebut pria ramah ini lagi.

Jualan rata-rata Pajero Sport semua varian hingga bulan Juni 2017 diklaim mencapai 1.700 unit. “Bulan April sampai Juni 2017 jualan Pajero Sport lebih dari 400 unit. Dengan adanya 2 varian baru diharapkan bisa meningkatkan penjualan hingga 2 ribu unit,” ungkap Imam. Varian baru Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate dan 4×4 Dakar telah dirakit di pabrik baru MMKSI, di GIIC, Cikarang Pusat, Bekasi, Jabar.

Adapun sejak kali pertama diluncurkan, Pajero Sport sudah terjual 105 ribu unit. “Iya sejak tahun 2009, Pajero Sport sudah terjual 105 ribu unit di Indonesia,” tuturnya. Kandungan komponen lokal diklaim sudah mencapai 25 persen. “Local content 25 persen, kedepan akan terus ditingkatkan,” tambahnya lagi.

Kedepannya juga semua varian Pajero Sport akan dirakit di dalam negeri. “Secara bertahap semua varian Pajero Sport akan dirakit di pabrik baru kita,” ucap Imam. (messidonna45@yahoo.com)