Honda Prospect Motor (HPM) belum siap citra ikonis hatchback kembali ke Civic. Gelar itu dikatakan masih dipegang Jazz sejak meluncur pada 2004 menggantikan Civic Estilo yang berhenti dijual pada 1995. Kini sang Raja sudah bangkit, lebih modern, bertenaga, lincah, dan mahal, dari sebelumnya. Dari klasemen pasar, Civic hatchback berada di puncak, atau di atas Jazz dan Brio.

“Not yet,” jawab Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe saat ditanya apakah Civic hatchback bakal jadi ikonis menggantikan Jazz, di Jakarta, Jumat (9/6) seperti diberitakan Kompas.com.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM menambahkan ikonis hatchback tetap Jazz sebab konsumennya sudah banyak. Sedangkan perjalanan Civic hatchback baru saja dimulai lagi.   “Apakah siap ganti ikonis? Kami tidak berpikir ke arah sana. Ikonis tetap jazz, karena sudah meluncur lama kalau Civic kan masih baru. Ke depannya nanti kita lihat,” kata Jonfis.

Meski begitu, peluang jadi ikonis buat Civic hatchback jelas terbuka lebar. Salah satu alasannya, model ini jadi tempat buat konsumen Jazz yang ingin naik kelas. (dil)