Setelah dipamerkan dalam ajang Auto Shanghai pada 2016 lalu, akhirnya Suzuki siap memasarkan S-Crossfacelift untuk pasar China pada Juli mendatang. Hatchback yang bermain di segmen crossover itu datang dengan bebeberapa pembaruan, baik pada eksterior dan interior.

Perubahan paling kental terlihat dari tampilan depan, tepatnya pada bagian bumper dan gril. Dilansir dari Indianautosblog dan diberitakan Kompas.com, Suzuki memberikan sentuhan yang lebih menonjol dengan bentuk kisi-kisi radiator vertikal yang dilapis krom.

Agar makin fresh, S-Cross facelift juga menggunakan LED daytime running light yang terintegrasi dengan lampu utama dalam satu bingkai. Sedangkan sektor kaki-kaki kini mengaplikasi pelek 16 inci dengan model palang enam.

Untuk model yang di pasarkan di China akan dilengkapi dengan beberapa fitur modern, seperti engine stop-startpanoramic sunroof, keyless entry, cruise control, paddle shiftersreverse parking sensor, dan ESP. Sementara untuk sarana hiburan akan mengunakan monitor layar sentuh berukuran delapan inci.

Meski belum mengumumkan soal harga, namun Suzuki akan memasarkan S-Cross facelift dalam dua pilihan mesin, yakni 1.600 cc G-Innotec VVT dan 1.400 cc Boosterjet. Untuk 1.600 cc memiliki tenaga 120 tk dan torsi 150 Nm, bagi yang ingin lebih bertenaga bisa beralih ke mesin 1.400 cc dengan tenaga maksium 138 tk dan torsi 220 nm. (messidonna45@yahoo.com)