Viral Foto Bugil Tentara Wanita Amerika Serikat, Tersebar Lewat Hoes Hoin

ilustrasi

WASHINGTON, SATELITPOST – Foto bugil tentara wanita Amerika Serikat dari berbagai cabang militer kembali beredar lewat folder ‘Hoes Hoin’ di layanan Dropbox. Foto tersebut menampilkan bagian atas tubuh hingga seluruhnya. Peristiwa ini sontak langsung menjadi perhatian di dunia maya.

Foto tentara wanita AS yang sempat viral dan tersebar lewat Hoes Hoin
Foto tentara wanita AS yang sempat viral dan tersebar lewat Hoes Hoin

Seperti yang dikutip dari Tempo, tahun lalu peristiwa serupa pernah terjadi. Ribuan foto tanpa busana para tentara AS ini tersebar di berbagai situs sosial dan aplikasi pesan privat. Foto pertama bahkan disebarkan lewat Google Drive.

Baca Juga: Selain AS, Tentara Wanita Israel Pernah Foto Bugil Lengkap dengan Senjata

“Setahun berlalu dan tidak banyak perubahan,” kata Erin Kirk Cuomo, mantan tentara marinir Amerika, menanggapi peredaran foto itu, seperti diberitakan CBS News, Jumat (9/3).

Foto tentara wanita AS yang sempat viral dan tersebar lewat Hoes Hoin.

Cuomo meminta Kementerian Pertahanan Amerika untuk meningkatkan pengawasan dan penindakan soal ini. “Bagus memiliki kebijakan tapi hingga ada perubahan kultur yang mendalam di militer, kebijakan itu cuma jadi selembar kertas,” ujar dia.

Baca Juga: David Beckham ke Indonesia Pekan Depan, Begini Rangkaian Acaranya

Sementara itu seorang juru bicara Dropbox mengatakan folder itu telah dihapus. “Link ke folder itu juga sudah dihapus dari platform,” kata juru bicara ini seperti dilansir Vice pada Sabtu, 10 Maret 2018. Manajemen selalu merespon setiap konten yang melanggar acceptable use policy.