Video viral polisi di China yang memberikan cara menghadapi serangan penjahat yang menggunakan senjata tajam. Dok: Youtube
Video viral polisi di China yang memberikan cara menghadapi serangan penjahat yang menggunakan senjata tajam. Dok: Youtube

Sebuah video polisi dari China beredar viral sejak Kamis (31/5/2018) lalu. Video yang berisi tentang cara menghadapi serangan orang yang menggunakan pisau ini membuat banyak orang kaget. Pasalnya, tindakan polisi dalam video tersebut sangat tak terduga.

Dalam video berdurasi sekitar 12 detik itu, seorang polisi terlihat memberikan informasi soal cara menghadapi penyerangan yang menggunakan pisau. Sementara dari samping, seorang pria sudah siap menyerangnya dengan menggunakan pisau.
Bukannya memberikan serangan balik, polisi itu malah berlari sambil berteriak “Tolong! Polisiii!”

Dilansir dari laman Dailymail, pesan yang ingin disampaikan para petugas kepolisian dari China itu adalah, masyarakat harus lari sejauh dan secepat mungkin untuk mencari pertolongan dari kepolisian. Hal ini lebih efektif ketimbang menghadapi penyerang sendirian.

Video ini diproduksi oleh Petugas kepolisian Boashan distrik Longyang di Provinsi Yunnan dan diunggah ke Akun resmi Weibo milik Departemen Kepolisian Hubei Shiyan.(gst)