Makanan sehat saat ini kian dicari masyarakat, tak terkecuali di Purwokerto. Nah, untuk Anda yang ingin menjaga pola makan sehat, Anda bisa langsung ke Ampera Banyumasan.

Sebab, selain menyajikan makanan tradisional yang enak, Anda bisa menemukan aneka makanan sehat. Bahkan, sajian yang ditawarkan juga cocok bagi yang menjalani program diet.

Satu menu yang perlu Anda coba adalah aneka olahan minyong atau mi ganyong. Sesuai namanya, minyong ini merupakan sulur mi yang terbuat dari tepung hasil olahan ganyong, tanaman umbi-umbian. Bagi generasi milenial, namanya mungkin terdengar cukup asing. Tetapi di balik namanya yang terkesan ndeso ini, ganyong punya banyak manfaat baik untuk dikonsumsi sebagai penganan penganti beras atau dimanfaatkan sebagai tanaman obat.

Di Ampera Banyumasan, Anda bisa mencoba berbagai olahan minyong ini. Mulai dari minyong kuah pedas, minyong kuah bakso, minyong magelangan goreng, minyong magelangan kuah, minyong goreng, juga ada salad minyong. Aneka olahan minyong ini, sangat bagus untuk pengganti nasi karena tinggi serat dan mengenyangkan.

Meskipun terlihat kurang menarik, tapi setelah dimasak tampilannya berubah drastis dan sangat menggoda selera. Apalagi ditambah dengan aneka rempah yang dipadukan bersama minyong, memberikan sensasi rasa yang tidak ada tandingannya.

Pengelola Ampera Banyumasan, Sum mengatakan, Ampera Banyumasan memang konsern menyajikan makanan sehat dan enak. Selain tanpa bahan kimia, minyong diolah nyaris tanpa penyedap rasa.

Olahan makanan kaya serat ini, sangat cocok untuk Anda yang ingin menjaga pola makan supaya badan tetap fit. Karena kandungan seratnya, membuat Anda bakal merasa kenyang lebih lama.

“Selain alami, kami juga menjaga kualitasnya. Semua bahan sampai rempahnya, selalu fresh, higienis dan dijamin halal. Setiap saat kita pantau kualitasnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, Ampera Banyumasan selalu memberikan sajian-sajian sehat. Karena masyarakat sudah mulai harus menyadari sumber penyakit sebenarnya sangat dekat, mulai dari aneka makanan yang dikonsumsinya. Makanya, Ampera Banyumasan menawarkan olahan makanan sehat dengan cita rasa yang enak. Selain minyong, juga ada puding kelapa, pepes, aneka ayam dan ikan, kopi, dan lainnya.

Menariknya lagi, Ampera Banyumasan yang ada di jalan Kolonel Sugiono Purwokerto ini, sedang menggeber promo potongan harga 10 persen. Menarik, kan? Yuk langsung saja ke Ampera Banyumasan yang buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.30 WIB. Parkir juga bisa di lahan kosong bersama Toko Az Zahra, meskipun jalan kaki melewati dua toko menuju Ampera Banyumasan, tapi sehat. (alf)