Kangen dengan makanan khas Semarang? Khususnya menu nasi goreng babat gongso yang cukup terkenal? Tenang, sekarang Anda tidak perlu jauh-jauh ke Semarang jika ingin menikmati menu khas yang satu ini. Sebab, di Ukafe Meotel Purwokerto by Dafam, kini tengah ada special promo khusus menu nasi goreng babat gongso yang tidak boleh dilewatkan para pecinta nasi goreng.

Menu satu ini sangat istimewa, selain olahan istimewa dari Semarang, menu ini juga terbilang sangat ekonomis. Sebab, untuk satu porsinya hanya dibanderol Rp 15 ribu saja. Sangat terjangkau untuk menu makanan di hotel berbintang.

Sekilas, nasi goreng babat gongso ini terlihat sederhama laiknya nasi goreng kebanyakan. Nasi berwarna kecokelatan dengan sedikit mengkilap dari minyak goreng. Di sela-sela nasinya, ada cukup banyak potongan babat sapi yang bersembunyi. Dengan taburan bawang goreng di atasnya serta kulit krispi yang menggoda. Ditemani sayur acar khas Dafam Hotel Managemen serta kerupuk.

Saat disajikan, aromanya menguar ke sekitarnya, membuat semakin tidak sabar menyantapnya. Begitu dimakan, rasa manis mendominasi nasi goreng khas kudapan Semarang. Rasanya benar-benar seperti makan di sekitar kota lama Semarang, benar-benar asli. Tapi tenang, jika ingin rasanya yang pedas, bisa request tingkat kepedasannya juga.

Apalagi, babatnya sangat terasa nikmat, teksturnya sudah lembut enak dimakan, tidak lagi alot. Selain itu babatnya pun tidak mengeluarkan bau amis sama sekali. Yummy !

Sous Chef Meotel Purwokerto by Dafan, Chef Karwoto mengatakan kualitas babatnya sangat diperhatikan dan dijaga. Pihaknya tidak asal dalam memilih babat. “Proses memasak babatnya juga butuh waktu, itu pun sudah kami masak dengan panci presto dan aneka rempah. Makanya rasanya lebih empuk!

Menarik kan? Selain rasanya yang juara, harganya juga sangat ekonomis. Menu ini tersedia setiap hari selama 24 jam hingga akhir Desember 2018. Khusus Jumat-Sabtu, bahkan ada live cooking nasi goreng babat gongso juga. Makanya, buruan ke Ukafe Meotel Purwokerto by Dafam yang ada di Jalan Dr Soeparno Selatan Nomor 1 Arcawinangun.  (alfi@satelitpost.com)