Di tengah suasana dingin, makanan berkuah selalu menjadi pilihan utama untuk menghangatkan badan. Jika Anda mulai bosan dengan menu makanan berkuah yang biasa saja, tenang, RM Minang Baru siap memanjakan lidah Anda dengan menu Sop Buntut.

Sop Buntut mungkin terkesan standar dan biasa saja bagi pecinta makanan olahan daging. Tapi ada yang berbeda dengan Sop Buntut RM Minang Baru ini. Sebab, menu berkuah ini merupakan olahan sop buntut khas Minang.

Sop Buntut ini disajikan satu porsi lengkap dengan nasi putih hangat dan sambal khas. Dalam semangkuk sop Buntut, tersaji potongan kentang yang cukup besar, buntut sapi, potongan wortel dan taburan bawang goreng.

Kuah Sop Buntut menyebarkan aroma sedap nan menggoda. Benar saja, saat disesap, kuahnya begitu nikmat. Perpaduan loyal aneka rempah begitu sedap sangat menghangatkan badan. Tiap suapan memberikan sensasi segar. ‎Potongan kentang dan wortelnya pun sangat lembut dan menggoyang lidah.

Semangkuk Sop Buntut RM Minang ini juga menyajikan potongan buntut sapi nan lembut menggoda. Dagingnya super empuk dan sangat mudah terlepas dari tulangnya. Sensasi gurih langsung berkelindan di mulut, paduan bumbu dan kaldu meresap sempurna. Jika suka pedas, foodies bisa mencampurkan sambal yang tersedia ke dalam sop buntutnya. Nyyuuummm, gurih dan pedas yang ber‎padu sempurna. Untuk menikmati satu porsi sup buntut ini, Anda hanya cukup mengeluarkan uang Rp 25 ribu.

Pengelola RM Minang Baru, Wartono mengatakan, sop buntut tersebut meskipun dengan harga yang ramah di kantong tapi soal rasa tidak perlu diragukan. Selain kaya rempah, kualitasnya selalu dijaga. “Semua bahannya selalu kami jaga kesegarannya, kami tidak pernah menyetok bahan-bahan, semuanya fresh. Apalagi buntut sapinya, kami gunakan buntut sapi pilihan dengan kualitas terbaik,” kata dia.

Selain sop buntut, RM Minang Baru juga menyediakan aneka olahan makanan Padang seperti RM padang lainnya. Seperti nasi rendang, nasi iso, cincang‎, kikil, paru juga berbagai lauk lainnya seperti gulai, olahan daging ayam serta aneka ikan air tawar dan payau.

” Kalau menu mayoritas sama dengan RM Padang lainnya. Yang berbeda, lokasinya yang berkonsep semi outdoor serta panorama bangunan tempoe doeloe yang masih berdiri megah di lokasi,” kata dia.

Selain itu, RM Minang Baru juga dilengkapi tempat parkir luas, fasilitas wifi gratis dan pelayanan yang  siap melayani pembeli selama 24 jam. ‎ Untuk harga, Anda tak perlu khawatir, di RM Minang Baru harga yang ditawarkan relatif terjangkau mulai Rp 6000.

Yuk langsung saja ke RM Minang Baru yang ada di kompleks kuliner Umah Landa di eks Rumah Jabatan Bakorwil III  Purwokerto. Bagi Anda yang enggan keluar rumah, tenang, Anda bisa memanfaatkan layanan Delivery order ke 0821‎3554 8644. (alf)