Roman Cafe and Resto

Februari dianggap sebagai bulan kasih sayang oleh sebagian besar orang di dunia. Mak tak heran banyak pula yang menyebutnya sebagai bulan penuh cinta.

Selain diramaikan dengan ornamen berbentuk hati berwarna merah muda, perayaan hari kasih sayang juga identik dengan cokelat, cokelat, dan cokelat.

Cokelat memang selalu enak, manis, dan bisa jadi pendongkrak mood. Tapi apa gak bosan perayaan valentine tiap tahunnya selalu cokelat dan cokelat terus?

Padahal banyak makanan lain yang tidak kalah lezat dan romantis selain cokelat, seperti yang ditawarkan Roman Cafe and Resto.

Roman Cafe and Resto

Nasi romantik. Demikian sajian unik berwarna merah muda kombinasi putih ini. Nasi romantik sebetulnya hidangan yang dicetak berbentuk hati dengan aneka lauk seperti telur, rica-rica dan kerupuk.

Menurut sang empunya, Pramudiyo Jati Mulyo, warna merah muda pada nasi dibuat dengan bahan alami.

“Kami gunakan buah naga, jadi warnanya merah semu ungu dan begitu dimasak bersama nasi menjadi warna merah muda menyala,” katanya.

Sajian unik ini, selalu disajikan fresh alias baru dibuat saat ada pemesanan saja. Menurut Pramudiyo, selain menjaga kualitas rasa juga menjaga tampilan warnanya.

“Menu ini tidak bisa dimasak dalam porsi yang banyak, karena nanti warnanya yang dibuat dari bahan alami ini pudar dan kurang menarik,” katanya.

Selain nasi romantik, Anda juga bisa bisa memesan nasi patah hati. Bedanya, sajian yang juga didominasi warna merah muda ini ditambahkan kucuran saus sebagai perlambang keretakan hati yang terluka.

“Untuk lauk pelengkapnya ada kremesan, ati ayam goreng, dan sambal,” katanya.

Kedua sajian ini, bisa dinikmati dengan harga terjangkau. Cukup dengan Rp 17 ribu untuk satu porsi lengkap nasi romantik, dan Rp 15 ribu untuk nasi patah hati.

Anda juga bakal disuguhi minuman spesial di Roman Cafe and Resto. Soup durian dengan aneka topping, bisa menjadi pilihan di tempat makan yang ada di pinggiran Kali Pelus ini.

“Ada promonya, setiap pembelian dua porsi soup durian bakalan dapat free jamur krispi. Soup durian ini hanya Rp 8 ribu saja,” ujarnya.

Dari pada penasaran, segera saja meluncur ke Roman Cafe and Resto yang ada di Jalan Sunan Ampel Nomor 5, Pabuwaran Purwokerto. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. (cr)