Mangut Kepala Manyung

Pencinta Kuliner Mangut Kepala Manyung, tidak perlu jauh-jauh lagi ke Pati atau Semarang. Sebab, Green Village Resto yang ada di jalan Raya Kroya-Buntu Km 4, Desa Mujur Kecamatan Kroya, Cilacap ini, juga menyediakan kuliner khas ini.

‎Kepala ikan manyung, dihidangkan dengan kuah berwarna kuning. Dari uap tipisnya saja, semerbak menebarkan aroma yang menggugah selera. Di sekitar kepala ikannya, minim duri. Insangnya lembut dan tidak pahit. Beberapa bagiannya juga terdiri dari tulang lunak.

Begitu dimakan, sluurruupp,…gurih dagingnya di sela kepalanya berpadu sempurna dengan kuah mangut pedas tipis nan gurih. Kuahnya nikmat diseruput. Sesekali, krikiti juga bagian rahangnya, nikmat! Gunakan tangan untuk menyesap ke sela-sela, mencari bagian paling nikmat.‎ Sikat habis!

Untuk satu porsi mangut kepala manyung ini, hanya dibanderol Rp 25 ribu saja. Sangat ramah di kantong. Bisa dilahap untuk seorang diri atau juga bersama orang terkasih.

Owner Green Village Resto, Purwanto mengatakan, ia memberikan kualitas rasa maksimal untuk setiap menu yang disajikan. Kebersihan dan kenyamanan bagi pelanggannya, selalu diperhatikan dengan penggunaan bahan yang selalu segar dan alami.

“Soal rasa bisa dicoba, kami selalu memberikan yang terbaik,” katanya.

Green Village resto juga melayani berbagai acara pertemuan, dengan tarif yang ramah kantong. Mulai Rp 150 ribu sampai Rp 1.750.000 saja. ‎Pilihan menunya pun cukup bervariasi, mulai mangut kepala manyung, mangut daging manyung, pecak belut, pecak gurameh, mangut ikan gabus, hingga sate kambing muda, sop iga, pencok tauge, ayam goreng dan menu lainnya.

Selama menikmati hidangan di Green V‎illage resto, Anda juga mendapat fasilitas wifi super cepat, bebas parkir, dan karaoke. Tertarik? Yuk langsung saja ke Green Village Resto yang buka setiap hari, pukul 09.00-23.00. (alf)