Siapa yang tidak kenal dengan kuliner yang fenomenal dengan sebutan mi ayam? Mi ayam termasuk kuliner dengan banyak peminat. Karena enak dinikmati kapanpun dan di manapun, kepopuleran mie ayam sulit ditandingi.

Di Purwokerto, ada banyak gerai mi ayam yang terkenal kelezatannya. Mi ayam bisa jadi pilihan mengisi perut, bila Anda bosan dengan makanan lain yang ada.

Kali ini Leisure Time SatelitPost mengulas Mie Ayam59 yang wajib Anda cicipi jika mengaku penggemar mi ayam.

Meski pendatang baru di Purwokerto, Mie Ayam59 yang membuka gerai di Jalan Raden Patah, Dukuh waluh, Kembaran ini sejatinya ‘pemain lama’.

Dengan pengalaman belasan tahun memuaskan pelanggannya di Tangerang, Mie Ayam59 mencoba mengambil hati penggemar mi ayam Purwokerto.

“Kebetulan kami asli Cilacap, jadi buka cabang di Purwokerto supaya dekat kampung halaman,” kata Mohammad Mahfudin, owner Mie Ayam59.

Bermodalkan resep warisan sang ayah, Mahfudin yakin bisa memuaskan selera makan wong Purwokerto.

Biasanya, mi ayam terdiri dari mi kuning, cincangan daging ayam, dan sayur caisim. Tapi di Mie Ayam 59, isinya lebih komplit dengan tambahan pangsit basah, cabai rawit, dan tauge.

“Tambahan potongan cabai dan tauge, menjadi ciri khas Mie Ayam59. Rasanya dijamin makin mantap,” kata Mahfudin.

Supaya sesuai selera pemesannya, Mie Ayam59 menyajikan semangkuk mi ayam dengan kuah yang terpisah.

“Biasanya kuah itu selera masing-masing, ada yang suka nyemek, kering atau berkuah banyak. Kuahnya juga sudah berbumbu kaldu, jadi makin enak,” katanya.

Mie ayam59 bisa dinikmati mulai harga Rp 10 ribu saja. Untuk paket lengkap, semangkuk mi ayam dengan tambahan bakso, pangsit, atau ceker Anda cukup berbayar Rp 24 ribu saja.

“Khusus mi ayam ceker saja, satu porsinya ada lima ceker sekaligus. Tetap dipisah dari mi-nya, dan harganya cuma Rp 16 ribu,” ujar Mahfud.

Anda juga bisa memesan menu mi ayam paketan. Paket A terdiri dari mi ayam plus teh botol hanya Rp 13ribu. Kemudian ada Paket B mi ayam pangsit plus teh botol cukup dengan Rp 15.500.

Sudah tidak sabar ingin mencicipinya? Kunjungi saja gerai Mie Ayam59 yang buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. (cr)