Terkadang, kerepotan aktivitas rumah tangga membuat kaum Ibu akhirnya kehabisan waktu untuk memasak di dapur. Otomatis, kebutuhan perut pun terkendala. Namun tak usah bingung lagi, persoalan itu bakal terselesaikan dengan hadirnya Kedai Banyumas yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim Karangklesem, Purwokerto Selatan.

Sejak dibuka, Minggu (6/5) lalu, Kedai yang mengusung konsep Masakan Rumahan ini ramai dikunjungi pelanggan. Harus diakui sajian khas rumahan yang ditawarkan, memang cukup jarang ditemukan di restoran lain. Dengan konsep fast food, masakan yang disajikan dapat dipilih dan diambil sendiri oleh pengunjung.

“Konsepnya prasmanan, jadi lebih praktis. Konsumen bisa langsung memilih dan mengambil sendiri yang sesuai dengan selera perutnya. Setelah itu, langsung bayar di kasir,” kata Vivi Riyanti, Supervisor Kedai Banyumas.

‎Banyak makanan rumahan khas Banyumasan yang ditawarkan di tempat ini. Mulai dari tumis kangkung, pare, pakis dan masih banyak pilihan lainnya. Namun yang menjadi primadona, kata Vivi, adalah sambal bawangnya yang khas dan punya sensasi pedas berbeda.

“Testimoni dari pelanggan khususnya pecinta kuliner pedas, bilangnya sambal bawangnya mantap dan cocok di lidah. Ini juga yang akan terus kami pertahankan,” katanya.

‎Sajian yang ditawarkan pun, sangat bervariasi. Setiap hari, kata Vivi, sedikitnya ada 30-40 masakan yang disajikan. Para pelanggan dijamin puas memilih menu yang hadir beraneka macam.

Selain beragam masakan tradisional, Kedai ini juga memanjakan pelanggan dengan aneka macam kletikan dan jajanan, serta beragam minuman panas atau dingin.

“Yang tidak makan nasi, bisa ngemil sembari menikmati fasilitas koneksi wifi gratis yang kami sediakan. Jadi, suasananya serasa di rumah sendiri saja,” ujar Vivi.

Anda tak perlu khawatir soal harga, uUntuk menikmati lezatnya sajian khas rumahan ini. Vivi menjamin harganya sangat terjangkau di kantong, terlebih pada masa opening seperti sekarang ini.

“Pokoknya di Kedai Banyumas ini, harga mulai dari Rp 6.500,” katanya.

Anda yang menyukai kepraktisan untuk menyiapkan hidangan bagi keluarga, Kedai Banyumas ini sangat cocok untuk melengkapi kebutuhan makanan sehari-hari. Kedai Banyumas buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

“Setelah lebaran nanti, kami buka mulai pukul 06.00 Wib hingga 21.00 WIB,” ujarnya. (rare@satelitpost.com)