Paket Mantap di Pondok Dahar Ambisili
Paket Mantap di Pondok Dahar Ambisili

Nasi, ayam goreng dan sambal, sudah menjadi paket makan yang paling gampang ditemui. Mungkin ada ribuan rumah makan yang menyajikan menu paling ‘aman’ ini, karena memang banyak penggemarnya.

Nah, kali ini Leisure Time SatelitPost merekomendasikan satu tempat yang menawarkan paket nasi dan ayam yang bakal menambah daftar pilihan Anda.

Di Pondok Dahar Ambisili yang ada di Jalan Raden Patah Nomor 126, Ledug, Purwokerto Timur ini, menawarkan beragam menu paket makan dengan harga bersahabat.

Tim Leisure berkesempatan mencicipi menu paket nasi plus es teh. Paket ini, super lengkap. Terdiri dari nasi, sepotong ayam goreng, lalapan, sambal dan segelas es teh.

Ayam Goreng Pondok Dahar Ambisili
Ayam Goreng Pondok Dahar Ambisili

Yang beda dari paket ayam lainnya, ada pada ukuran daging ayamnya yang jombo dengan bumbu rempah lengkap.

Menurut Amei, owner Pondok Dahar Ambisili, bumbu yang digunakan menjadi ciri khas dari setiap menu di rumah makannya.

“Bumbu harus lengkap, ora eman-eman karo bumbu. Apa yang saya makan, itu yang kami jual. Jadi soal kualitas dan rasa, harus berkualitas,” kata Amei.

Anda juga bebas memilih ayam goreng atau ayam bakar untuk paket ini. Cukup dengan Rp 15 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati ayam goreng laos lengkap dengan sambal bawang khas ambisili.

“Sesuai tagline kami, wareg, pas dan puas ukuran ayam yang kami sajikan berukuran jumbo,” katanya.

Jika Anda memilih paket ayam bakar ambisili, Anda harus membayar Rp 16 ribu. Sajian ini dihidangkan lengkap dengan lalapan dan sambal tomat.

Capcay Pondok Dahar Ambisili
Capcay Pondok Dahar Ambisili

“Kami pastikan, matang dan bumbunya meresap hingga ke dalam daging ayamnya,” ujar Amei.

Di Pondok Dahar Ambisili, Anda juga bisa menikmati tauge cah ikan asin dan capcay cah sapi. Gurihnya tauge yang dioseng bersama ikan asin, daun bawang, dan cabai ini, berani diadu.

“Harganya cukup Rp 15 ribu saja, begitu juga untuk capcay cah sapi dengan beberapa potongan daging sapi. Kami juga tawarkan beberapa alternatif, ada daging sapi, udang, dan daging ayam,” ujar Amei.

Satu lagi yang tak kalah istimewa, Anda bisa memesan jamur crispy cabai garam. Berbeda dari jamur crispy lainnya, taburan cabai dan bawangnya lebih melimpah.

“Harganya cuma Rp 13 ribu saja. Rasanya gurih, asin, dan sedikit pedas dari cabainya,” katanya.

Tertarik mencicipi makan siang di sini? Datang saja ke Pondok Dahar Ambisili yang buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Pondok Dahar Ambisili juga menerima pesanan nasi box dengan lauk sesuai keinginan dengan minimal order 30 box. (cr)