Purwokerto memiliki kekayaan kuliner yang begitu menggoda. Dengan ciri khas dan cita rasa yang berbeda di setiap makanan dan jajanannya. Yang justru membuat selalu ingin mencicip semua makanan yang ada di kota Satria ini.

Tapi, tempat yang berjauhan terkadang membuat para foodies jadi mager alias malas gerak. Tenang saja, saat ini, Anda yang hobi jajan aneka kuliner sudah tidak perlu bingung lagi. Karena, ada Facefood yang ada di Jalan Overste Isdiman (Ovis) Nomor 10A Purwokerto yang siap memanjakan Anda.

Pengelola Facefood, Vero mengatakan, tempat makan yang dikelolanya sengaja dibuat dengan konsep terace food. Di mana pencinta kuliner bisa menikmati aneka makanan dengan nyaman dan mudah di satu tempat.

“Facefood ini terinspirasi dari facebook yang saling menguntungkan, antara pembeli dan penjual,” kata dia.

Menurutnya, selama ini banyak yang bingung mencari tempat makan. Terlebih belum ada terrace food court di kawasan Ovis Purwokerto. Padahal, kawasan ini banyak pelajar dan mahasiswa.

‎Di Facefood, ada berbagai tenant yang menjajakan macam-macam menu. Di antaranya takoyaki jaya, nasi timbel dan lainnya. Untuk Anda yang suka es krim, di Facefood juga ada es krim enak dan ramah kantong, yakni Marshmallow Ice Cream.

Satu menu yang sangat menggoda satu di antaranya yakni Waffle Vanila, cokelat dan mix. Dari tampilannya, waffle ini sudah sangat menggoda. Waffle berbentuk mirip mangkuk ini dipadukan dengan tiha scoop es krim varian rasa, vanila, cokela dan mix. Atau foodies juga bisa memilih varian rasa sesuai selera. Selain waffle dipadukan dengan tiga varian rasa es krim, juga bertabur topping.

Begitu dimakan, rasanya sangat sesuai dengan tampilannya. Es krim lembut dan creamy, nyeeesss, dingin lembutnya sangat menyegarkan tenggorokan. Rasa manisnya pun sangat pas, tidak berlebih. Dengan aneka topping yang yummy. Semakin enak saat menggigit wafflenya yang crunchy dan manis, sempurna.

Untuk menikmati satu porsi waffle ini, foodies hanya perlu mengeluarkan uang Rp 6 ribu saja. Atau jika ingin tambah varian topping, hanya Rp 1.500 per toppingnya.

Vero mengatakan, es krim tersebut menggunakam bahan-bahan pilihan terbaik. Sehingga menghasilkan cita rasa yang pas. Dan tanpa bahan kimia serta dijamin halal. Sebab, memang semua menu di Facefood kata dia harus mengikuti seleksi terlebih dulu sebelum masuk. Dan terus dipantau setiap harinya.

“Semua yang mau masuk harus memakai bahan dasar yang segar dan punya standar kebersihannya. Selain itu, semua menunya juga kekinian,” kata dia.

 

Selain waffle, di Marshmallow Ice Cream juga ada pilihan menu float dengan aneka rasa. Menariknya float di sini, konsumen bisa bebas memilih ditambahkan satu scoop es krim atau white cream. Menariknya lagi, setiap pembelian aatu gelas float di hari Jumat Anda akan mendapatkan 1 sundae small atau satu cone es krim.

Facefood ini sangat cocok untuk nongkrong bersama kawan sembari menikmati es krim nan lezat. Ditambah dengan tempat yang nyaman dan free wifi super cepat serta banyak stop kontak untuk charge ponselmu. Ada beragam pilihan makaman juga, mulai dari aneka minuman, jajanan hingga makanan berat.

Menarik kan? Yuk, langsung saja merapat ke Facefood yang buka saban hari mulai pukul 08.00-21.00. Marshmallow Ice Cream ini juga tengah dalam proses masuk di aplikasi online yang akan semakin memudahkam konsumen. (alfi@satelitpost.com))