– Nikmati Promo Gratis Rica-rica

Adalah Suluk Dhaharan. Destinasi yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kota, cukup berhasil menghadirkan suasana tenang dan damai. Di tempat ini, berhjasil membawa Anda sedikit menjauh dari kebisingan kota. Anda bisa makan dengan tenang, tanpa takut membuang waktu karena lokasinya tidak jauh dari Universitas Jenderal Soedirman.

Selain lokasinya yang nyaman dan tenang dengan konsep rumah Jawa, Suluk Dhaharan menyajikan menu-menu makanan dan minuman dengan cita rasa tradisional yang begitu khas. Pokoknya dijamin bakal bikin ketagihan, karena rasanya berbeda.

Satu menu andalan yang wajib dicoba adalah Paket Suluk. Menu spesial ini, merupakan satu paket menu yang terdiri dari ayam Jawa, nasi putih hangat, lalapan, sambal, dan es teh. Sekilas, memang tampak tidak ada bedanya dengan menu ayam goreng di tempat lain. Tapi, begitu menyantapnya Anda akan dikejutkan dengan cita rasanya yang uenake poll!

Ayam Jawanya digoreng dengan kematangan yang pas, terasa empuk dan tanpa terasa amis maupun apek sama sekali. Samar-samar aroma harum jeruk, merebak dari ayam dengan rempah yang begitu royal ini. Gurihnya, terasa sampai ke tulang. Ditambah sambel terasi ulegnya, dijamin semakin maknyos!

Pengelola Suluk Dhaharan, Jamaluddin Alhuda mengatakan, Suluk Dhaharan memang menghadirkan sajian spesial dengan cita rasa khas tradisional Jawa. Penggunaan bumbu rempah yang kaya, membuat sajian di tempat ini dijamin super gurih. Semua bahan yang digunakan juga selalu dijaga kesegaran maupun kebersihannya.

“Semua bahan segar, ndadak beli setiap pagi supaya rasanya tetap terjaga. Kami juga mempertahankan cita rasa tradisional yang kaya rempah, dengan konsep tempat yang juga tradisional,” kata dia.

Selain paket suluk, kefir menjadi minuman sehat yang khas di Suluk Dhaharan. Rasa kefir yang cenderung asam segar dari yogurt ini, tidak hanya segar dinikmati tapi juga punya segudang manfaat. Kefir di tempat ini sudah disesuaikan dengan lidah lokal, dipadukan dengan aneka rasa seperti Melon, Strawberry, dan lainnya.

“Minuman ini memiliki banyak manfaat untuk pencernaan, kulit, juga ada banyak penyakit yang bisa disembuhkan jika mengonsumsi kefir murni secara rutin,” katanya.

Selain paket suluk dan Kefir, juga tersedia paket mujair, paket ayam, dan paket gurameh. Semuanya sudah termasuk nasi, lalapan, sambal dan es teh. Juga ada aneka minuma seperti wedang uwuh, wedang jahe, bir plethok, teh, dan kopi tubruk.

Menariknya lagi, Suluk Dhaharan sedang memberikan promo setiap pembelian satu paket apa saja (ayam, mujair, gurameh, suluk) foodies akan mendapatkan satu porsi rica-rica. Tapi khusus makan di Suluk Dhaharan, tidak berlaku untuk take away. “Promo ini berlaku sampai 3 Mei 2019 mendatang,” ujar Jamaluddin.

Asyik kan? Kalau mau arisan, meeting atau acara lainnya juga bisa reservasi ke 081233458855 minimal tiga hari sebelum acara. Cukup pesan menu, Anda sudah bebas memakai ruangan termasuk sound dan LCD. Atau bisa langsung ke Suluk Dhaharan yang ada di kompleks pesawahan Kelurahan Grendeng, tepatnya 700 meter dari Queen Kampus ke arah Utara sekitar 100 meter di belakang Suluk Kopi dan Pecel. Lokasinya juga bisa dengan mudah dicari lewat Google Maps. Rumah makan ini, buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WIB. (alfi@satelitpost.com)