Ayam Goreng Burus, RM Ampera Banyumasan

Siapa yang tak suka ayam goreng? Sajian yang tak lekang waktu ini, punya banyak penggemar mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Variasi olahannya pun semakin berkembang dan beragam.

Selain rasanya yang enak, ayam goreng yang gurih selalu cocok disantap kapan saja. Ayam goreng juga selalu pas disajikan dengan aneka sambal atau diolah dengan berbagai rempah-rempah khas Indonesia.

Kali ini, Leisure Time SatelitPost bakal mengulas satu varian ayam goreng yang konon khas Banyumasan. Ayam goreng burus.

Ayam Goreng Burus, RM Ampera Banyumasan

Sajian ayam goreng yang diolah dengan batang pohon bunga kecombrang yang dalam bahasa Banyumasan disebut burus ini, punya aroma yang sangat otentik.

Sum, manajer di RM Ampera Banyumasan mengatakan, selain empuk ayam goreng burus juga punya cita rasa yang sangat khas.

“Secara umum hampir sama dengan ayam goreng srundeng, tapi soal rasa jelas sangat berbeda,” kata Sum.

RM Ampera Banyumasan

RM Ampera Banyumasan, menggunakan potongan ayam kampung untuk menjaga kualitas rasa tradisional ayam goreng burus.

“Dijamin puas, karena satu porsi ayam goreng burus bisa dinikmati untuk empat orang. Kami sajikan ayam goreng burus secara utuh,” ujar Sum.

Dengan tehnik pengolahan khas dapur RM Ampera Banyumasan, tiap gigitan ayam goreng burus berhasil menciptakan sensasi rasa berbeda. Taburan burus yang melimpah, semakin menambah gurih ayam gorengnya.

“Sajian ayam goreng di RM Ampera Banyumasan, dijamin halal karena proses pemotongan ayam kampungnya juga ditangani sendiri,” kata Sum.

Untuk menikmati ayam goreng burus, Anda diberikan beberapa pilihan sambal, yakni sambal terasi dan sambal bawang. Kedua sambal khas ini, pedasnya bikin nagih.

“Karena menu ini sangat spesial, kami juga berikan promo spesial diskon 30 persen,” kata Sum.

Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi RM Ampera Banyumasan yang ada di Jalan Jenderal Sudirman nomor 3, komplek stasiun timur blok G, Purwokerto. (cr)