MENJADI pemenang utama dalam ajang pemilihan model profesional bertaraf nasional tak pernah terbayangkan dalam benak Risma Eka Kurnia. Sampai hari ini, gadis cantik kelahiran Banyumas 15 tahun silam inipun masih belum percaya jika dirinya menjadi pemenang ajang Indonesia Model @Hunt 2017 yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah ( TMII) pekan kemarin.

“Masih nggak nyangka bakal jadi pemenang. Serasa masih mimpi saja saat dianugerahi mahkota utama,” katanya.

Risma yang masih duduk di bangku kelas XI SMU Negeri 5 Purwokerto ini mengaku, proses dan pegulatan panjang dilaluinya untuk mendapatkan mahkota jawara Indonesia Model @Hunt 2017. Beruntung, Risma mendapat support dari berbagai pihak.

Planet Modeling, agensi dimana Risma bernaung selama ini mendukungnya 100 persen, mulai dari kesiapan audisi hingga wardrobe batik yang dibutuhkan selama kompetisi. Vendor wardrobe Byanda pun turut andil dalam proses kemenangan tersebut. Dengan desain gaun pestanya, akhirnya mengantar Risma meraih Best Custom pesta glamour.

“Alhamdulillah dengan dukungan mereka, saya berhasil mendapat tiga tropi,” katanya.

Putri pasangan ‎Agus Salim dan Eko Wati ini menceritakan pengalamannya selama mengikuti kompetisi. Ia harus  menjalani masa karantina selama tiga hari di‎ Hotel Santika Taman Mini. Selama itu, Ia harus bisa mandiri menjalani sesi-sesi yang diberikan panitia. Aktivitas yang padat, hampir full seharian sempat membuat kesehatannya menurun. Namun berkat dukungan sang bunda, ia pun tetap bertahan hingga akhir acara.

Diakui Risma, kedekatannya dengan orang tua, terutama ibundanya lah yang membuat ia terus bertahan. Bagi dia, sosok orangtua merupakan penyemangat alami yang membuatnya bak mendapat kekuatan baru.

“Masuk grand final sebenarnya fisik saya sudah ngga kuat. Tapi melihat sosok mamah yang selalu memberi semangat di bawah stage membuat saya memiliki kekuatan lagi,” kata gadis pehobi musik dan nyanyi ini.

Kedekatannya dengan kedua orangtua sudah dirasakan sejak dia masih kanak-kanak. Bahkan menurutnya, terjun kedunia modelling juga atas inisiatif ibundanya. Sebelumnya ia menekuni dunia lukis, namun masuk kelas 5 SD ibundanya mendaftarkan dia di agensi modelling.

“Awalnya ga terlalu suka, mungkin karena masih baru kali ya. Tapi lama kelamaan justru jatuh cinta sama modelling,” ujarnya sembari tertawa.

Puluhan prestasi diraih dalam dunia barunya ini. Hal itu terlihat dari koleksi tropi serta piagam yang tertata rapi di rumahnya. Dari puluhan tropi tersebut diakuinya yang paling berkesan menjadi winner dalam Indonesia Model @Hunt 2017.

“Karena saya mewakili daerah ( Banyumas) sekaligus mewakili provinsi. Jadi ada kebanggan sendiri bisa menjadi pemenang dari 200 peserta yang ikut,” kata dia.

Dengan menjadi winner Indonesia Model @Hunt, maka terbuka lebar  jalan bagi gadis kelahiran 29 September 2001 ini dalam dunia entertainment Indonesia.(rar)

 

Biofile

Nama : Risma Eka Kurnia

TTL: Banyumas, 29 September 2001

Alamat :‎ Jalan Watubesar RT 01 RW 09 Kelurahan Arcawinangun

Sekolah : SMU Negeri 5 Purwokerto

Hobi : Nyanyi, Lukis, Alat Musik Piano dan Gitar, Dance

‎Prestasi : Winner Indonesia Model @Hunt 2017

 

BAGIKAN