Budi Gunawan bersalaman dengan Presiden Jokowi.istimewa

JAKARTA, SATELITPOST-Banyak orang bertanya-tanya, siapakah sosok yang membuat skenario pertemuan anatara Presiden Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto terjadi di atas kereta, Sabtu (13/7). Sosok itu tak lain adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang ikut mendampingi pertemuan Jokowi dan Prabowo mengatakan, Budi Gunawan bekerja keras merancang pertemuan Jokowi dan Prabowo hingga terealisasi Sabtu ini.

“Ya Pak Budi Gunawan (menjembatani pertemuan Jokowi dan Prabowo), Kepala BIN. Tentunya bekerja tanpa ada suara,” ujar Pramono di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7) dikutip dari suara.com.

Karena itu, ia mengaku bersyukur atas suksesnya kerja keras Budi Gunawan. “Alhamdulillah apa yang dikerjakan hari ini tercapai,” kata dia.

Pertemuan antara Prabowo dan Jokowi dimulai dengan menaiki kereta MRT Jakarta bersama-sama dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Stasiun MRT Istora Mandiri.

Jokowi dan Prabowo lantas bersantap siang di restoran Sate Khas Senayan, Keduanya juga bersantap siang bersama di restoran Sate Khas Senayan, Mal FX Sudirman.

Pertemuan antara keduanya didampingi Kepala BIN Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, serta Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo.(tha)