Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Wikipedia

JAKARTA, SATELITPOST – Publik kembali digegerkan dengan kabar gugatan cerai Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ternyata kabar ini benar adanya.┬áPengacara Ahok, Yosefina Agatha Syukur, membeberkan alasannya, yakni masalah internal keluarga.

Yosefina mengatakan masalah antara Ahok dan Veronica sudah berlangsung lama. “Pasti masalah lama, bukan baru kemarin,” kata Yosefina, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (8/1) seperti yang dikutip dari Tempo.co.

Ia mengatakan, Ahok menandatangani surat gugatan cerai itu pada 4 Januari 2018 di Markas Brigade Mobile (Brimob) Kelapa Dua, Depok, tempat dia ditahan. Kemudian dikirimkan ke pengadilan pada Jumat (5/1) lalu.

Meski demikian, ia tak mau menjelaskan lebih lanjut apa yang menjadi akar permasalahan keluarga Ahok. Menurutnya, hal itu sangat privat. Namun, Yosefina menambahkan, semua alasan sudah ditulis dalam surat gugatan.

Dalam surat gugatan tersebut, kata Yosefina, ada dua gugatan yang dilayangkan. Pertama adalah gugatan cerai dan kedua gugatan hak asuh ketiga anak. Yosefina mengatakan Ahok menginginkan hak asuh anak diberikan kepada dirinya.(gst)