BARANG bukti CPU hasil razia dan penutupan tempat karaoke yang melanggar aturan diamankan di Kantor Satpol PP Banjarnegara

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Pemerintah terus menggencarkan razia terhadap sejumlah tempat hiburan karaoke yang ada di Banjarnegara. Sudah lima tempat karaoke ditutup karena melanggar aturan.

“Untuk yang tutup sendiri berada di wilayah Mandiraja dan Binorong Kecamatan Bawang, sementara tiga lainnya kami tutup paksa karena melanggar aturan,” kata Aris Sudaryanto Kepala Satpol PP Banjarnegara.

Tiga tempat yang ditutup paksa di antaranya di Susukan, tempat ini ditutup paksa karena tetap operasional setelah izin habis. Satu tempat karaoke di wilayah kota juga ditutup paksa karena izin habis. Tempat tersebut juga kedapatan menjual miras, menyediakan PL dengan pakaian yang tidak sopan, serta melanggar jam operasional.

Tempat karaoke di Karangkobar juga ditutup paksa lantaran menyalahi izin. Dalam izin tertulis menyediakan tiga ruangan, namun ternyata punya 14 ruangan.

“Tempat tersebut sudah kami segel, tidak hanya itu CPU juga kami amankan sebagai barang bukti. Mereka yang menyalahi aturan tidak bisa lagi mengajukan izin untuk usaha yang sama. Sebelum penutupan paksa ini, kami juga sudah memberikan surat teguran, namun mereka tidak mengindahkan sehingga kami bertindak tegas,” ujarnya. (oel)