Caleg dari Partai Gerindra Mulan Jameela.istimewa

JAKARTA, SATELITPOST- Penyanyi Mulan Jameela bersama dengan 13 calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra mengajukan gugatan kepada Dewan Pembina Partai Gerindra dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra untuk menetapkan mereka sebagai anggota legislatif DPR dari Partai Gerindra.

Sidang replik yang diajukan 14 calon anggota legislatif (Caleg) Partai Gerindra dengan tergugat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Sidang akan digelar pada Rabu (17/7/2019) pukul 09.00 WIB.

Seperti diketahui, para caleg itu termasuk Mulan Jameela serta R Saraswati Djojohadikusumo yang tidak lain adalah keponakan Prabowo itu meminta diangkat menjadi anggota DPR RI meski suaranya kalah di Pileg 2019.

Kepala Humas PN Jaksel, Achmad Guntur mengatakan sidang gugatan perdata tersebut telah digelar sejak 10 Juli 2019 lalu dengan agenda pembacaan gugatan dan jawaban. Agenda sidang hari ini adalah replik (respon penggugat atas jawaban tergugat).

“Karena ini cepat, pada tanggal 10 (Juli) pembacaan gugatan dan jawaban, kemudian ditunda untuk replik (pada) Rabu 17 Juli. Silahkan diikuti,” kata Achmad dikutip dari suara.com.

Terkait gugatan ini Achmad mengatakan PN Jaksel memiliki waktu yang singkat untuk menangani kasus perdata sengketa partai politik. Berdasar aturan pihaknya harus memutus perkara tersebut dalam rentan waktu 60 hari.

“Gugatan yang berhubungan dengan sengketa parpol. Jadi ini perdata khusus, 60 hari hari putus,” ujarnya.(tha)