Ilustrasi

JATILAWANG, SATELITPOST-Andika Permana (6) warga Grumbul Kepel Desa Karanglewas, Jatilawang tewas tenggelam di Sungai Lopasir, Sabtu (10/2). Siswa SD Negeri 1 Karanglewas UPK Jatilawang tersebut meninggal setelah bermain air bersama teman-temannya di sungai yang masih berada di wilayah desanya.

Koordinator Tagana Kabupaten Banyumas, Heriana Adi Chandra mengatakan, sekitar pukul 14.00 WIB, korban bersama tiga temannya, ‎Tama (7 ), Bayu (7 ) dan Lintang (7 ) mandi di Sungai Lopasir. Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB semuanya naik ke darat. Namun sekitar pukul 16.00 WIB,  Andika dan Tama kembali mandi di Sungai Lopasir. Nahas, Andika tenggelam di sungai tersebut. Mengetahui Andika tenggelam, Tama kemudian naik ke darat meminta tolong pada warga sekitar.

‎”Korban diduga tidak bisa berenang, sedangkan tipikal kedalaman sungai tersebut mulai 1 hingga 2 meter,” katanya.

Tim SAR gabungan segera melakukan pencarian dengan menyisir sungai dengan target hingga muara Sungai Lopasir yang berjarak sekitar 3 Km. Namun hingga dini hari belum berhasil ditemukan.‎  Korban baru bisa ditemukan setelah pencarian hari kedua, Minggu (11/2).

“Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal pada pukul 14.00 WIB, ditemukan sekitar 500 meter dari titik nol. Jenasah korban langsung dibawa ke rumah duka,” kata Adi Chandra. (rar)