Ilustrasi

PURWOKERTO, SATELITPOST-Nasib Sudarmono (55) tak seberuntung biasanya. Pencuri bertangan dingin ini baru saja berhasil mencuri sebuah tas berisikan laptop, handphone dan dompet. Namun ia langsung tertangkap beberapa menit setelah terlacak dari GPS handphone korbannya. Alhasil Sudarmono mendapat bogem mentah dari rekan-rekan korbannya, Rabu (4/4).

Menurut keterangan Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kapolsek Purwokerto Selatan, AKP H Sutarno SIP MSi, kasus pencurian yang dilakukan oleh Sudarmono bermula ketika dia pergi ke Kantor Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas pukul 07.30 WIB.

Saat berada di lokasi dia melihat anggota Dinhub sedang melaksanakan apel pagi. Melihat hal tersebut ia pun pergi ke parkiran dan melihat ada sebuah tas di atas sepeda motor milik korban Rofi Gani Fahmawati (21), warga Desa Pangebatan, Kecamatan Karanglewas yang merupakan mahasiswa magang di Dinhub. Melihat tas tanpa tuan itu, Sudarmono langsung beraksi membawa tas dan kabur ke arah Karanglewas.

“Seusai apel sekitar pukul 10.00 WIB, korban baru sadar jika tasnya sudah tidak ada. Korbannya langsung melaporkan kepada kami, dan juga melacak menggunakan GPS yang ada di handphone-nya,” kata Kapolsek, Kamis (5/4).

Setelah terlacak, korban bersama rekan-rekannya langsung menemukan tersangka di sebuah cucian motor. Tersangka pun langsung diamankan oleh rekan-rekan korban. Karena emosi rekan-rekan korban pun sempat melepaskan bogem mentah dan menyerahkan tersangka kepada pihak Polsek Purwokerto Selatan.

“Pelaku ini merupakan seorang residivis, kasus pencurian dan kasus lainnya. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut,” ujarnya.(san)