ANGGOTA Polsek Sidareja ikut serta kerja bakti bersama warga membersihkan puing rumah yang rusak tertimpa pohon kelapa yang tumbang, Kamis, (11/1).

CILACAP, SATELITPOST-Sebuah rumah semi permanen roboh setelah tertimpa pohon kelapa yang tumbang, Kamis, (11/1). Pohon setinggi 15 meter tersebut tumbang dan menimpa rumah San Marjo (83) yang berlokasi di Desa Tegalsari RT 03 RW 02 Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Sidareja AKP Agung Suginarto mengatakan, saat tidur di dalam rumahnya sekitar pukul 04.00 WIB, korban mendengar suara keras dan setelah dilihat ternyata sebuah pohon kelapa miliknya yang berada tepat di sebelah rumah tumbang dan menimpa ruang tamu dan dapur bagian belakang .

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya kerugian materiil berupa satu buah rumah semi permanen dengan dinding kalsibot ukuran 9 x 10 m ditaksir Rp 25 juta. Dimungkinkan karena akar pohon kelapa sudah rapuh dan keropos sehingga roboh saat pohon tertiup angin,” katanya.

Untuk meringankan beban korban, anggota Polsek Sidareja ikut serta kerja bakti bersama warga membersihkan puing rumah serta memotong pohon yang tumbang dengan gergaji mesin.

“Kami juga membantu memberikan nasi bungkus untuk warga yang ikut kerja bakti,” kata Kapolsek.(ron)