RELAWAN gabungan memangkas batang pohon durian yang menjatuhi rumah warga akibat hujan deras disertai angin di Grumbul Kebonmanis, Desa Kebumen, Kecamatan Baturraden, Minggu (11/2).DOKUMENTASI TAGANA

PURWOKERTO, SATELITPOST-Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Banyumas, menumbangkan beberapa pohon di antaranya di wilayah perkotaan hingga Baturraden sejak Minggu hingga Senin dini hari (12/2)

Menurut keterangan Koordinator Tagana Banyumas, Adi Candra seperti kejadian di Grumbul Kebonmanis RT 4 RW 8, Desa Kebumen, Kecamatan Baturraden sebuah pohon durian tumbang dan menimpa rumah warga.

“Kejadiannya pada hari Minggu sekitar pukul 17.00 WIB, rumah milik Bapak Trisno kerobohan pohon durian. Kemarin kami bersama dengan beberapa relawan dan pemerintah desa membantu pembersihan serta pendataan. Ini diakibatkan oleh hujan deras disertai angin,” kata dia.

Selain itu, menurut Komandan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Kusworo kejadian pohon tumbang juga terjadi di Jalan Soedirman, sebelah timur hotel Cor Kebondalem, Kecamatan Purwokerto Timur pada Senin (12/2) sekitar pukul 00.30 WIB.

“Pohon tersebut tumbang dan menutupi separuh badan jalan. Sudah dilakukan pemberihan dan pemotongan. Ini juga akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Purwokerto dan sekitarnya,” ujarnya.(san)