Kondisi truk yang mengalami rem blom dan menabrak parkiran RSU Siti Aminah Bumiayu, Senin (10/12).SATELITPOST/NURUL IMAN
Kondisi truk yang mengalami rem blom dan menabrak parkiran RSU Siti Aminah Bumiayu, Senin (10/12/2018).SATELITPOST/NURUL IMAN

BUMIAYU, SATELITPOST – Sebuah kecelakaan terjadi di desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu, Senin (10/12/2018). Truk bermuatan beras yang dikemudikan Wasroni (35) ini melaju dari arah selatan (Sragen) menuju ke utara (Jakarta). Seorang pengendara vespa Karyono (41) mengatakan sesampainya di Fly over Kretek Paguyangan saat jalan menurun rem beserta kopling tidak dapat berfungsi.

Hal ini membuat truk melaju dengan kencang ke arah dalam kota Bumiayu, tepatnya di ruas Jalan Diponegoro. Truk kemudian menabrak belasan mobil dan motor dan baru berhenti setelah menabrak tiang plang dan bangunan teras bagian depan RSU Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu.

Baca Juga:

“Suaranya Keras Sekali, Orang-orang Berteriak Rem Blong! Rem Blong!”

Lagi, Truk Diduga Rem Blong Tabrak Parkiran RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu

Akibat kejadian tersebut menyebabkan jatuhnya puluhan korban jiwa dan kerugian material. Dari data yang dihimpun Satelitpost, ada empat orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan ini. Tiga korban luka berat, dan 4 korban luka ringan. Beberapa diantaranya di rujuk ke RS Margono Purwokerto.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Brebes AKP Rikha Zulkarnaen mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap supir truk. “Jarak kecelakaan sekitar dua kilometer dari Fly Over Kretek, tapi kita tidak bisa langsung kaitkan dengan itu. Beberapa faktor harus kami periksa terkait kelaikan dan kondisi truk, hingga kondisi supir. Jadi semua masih dalam proses penyidikan,” kata dia. (nyk)