Kecelakaan yang mengakibatkan Pengendara bersama mobilnya masuk ke sawah di wilayah Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang Kamis (11/1) malam

PURBALINGGA, SATELITPOST РDiduga belum terlalu mahir mengemudi, pemuda  16 tahun Aldo Farid Sujatmoko asal Desa Losari, Kecamatan Rembang, mengalami kecelakaan, Kamis (11/1) malam. Dia bersama mobilnya masuk ke sawah di wilayah Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang.

Beruntung, dia selamat dari peristiwa tersebut. Hanya saja, mobil sedan berwarna merah dengan nomor polisi B 303 NC yang dikemudikannya mengalami kerusakan.

Kapolsek Rembang, AKP Ngatijan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.30. Beberapa saat paskakejadian, ada warga yang melaporkan ke pihak Polsek. Selanjutnya anggota Polsek Rembang langsung turun ke lokasi kejadian.

“Bersama sama dengan warga, anggota kami evakuasi mobil dari sawah. Mobil ditarik dengan menggunakan bantuan mobil patroli. Sekitar empat jam proses evakuasi, mobil bisa diangkat,” kata AKP Ngatijan, Jumat (12/1).

AKP Ngatijan menyampaikan, kejadian berawal saat mobil melaju dari arah Purbalingga menuju Desa Losari Kecamatan Rembang. Mobil melaju dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, masuk wilayah persawahan Desa Bantarbarang tiba-tiba kendaraan masuk ke sawah.

“Penyebab kejadian diduga akibat pengemudi kurang hati-hati saat membawa kendaraannya. Selain itu pengemudi yang masih di bawah umur belum mahir mengemudikan mobil,” kata kapolsek.(min)