Kaesang Pangarep. Foto: youtube

JAKARTA, SATELITPOST – Produk pisang goreng nugget milik Kaesang Pangarep yang dikenal dengan Sang Pisang diketahui tengah jadi pembicaraan hangat. Pasalnya Kaesang dan sang kakak, Gibran baru saja memulai ‘duel’ alias adu perang dagang antara Sang Pisang dan Markobar, Minggu (11/3) lalu di gerai Markobar cabang Cikini, Jakarta.

Keduanya juga beradu duel mengeluarkan produk terbaru. Markobar mengeluarkan rasa baru martabak manis Stick Pocky dan Sang Pisang mengeluarkan rasa baru Choco Nut atau coklat kacang.

Diketahui, Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, sudah satu tahun belakangan ini menggeluti bisnis kuliner mengikuti jejak kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, yang telah memulai bisnis kuliner Martabak Kota Barat (Markobar) sejak 2015. Kaesang mengaku mempelajari cara berbisnis kuliner dari sang kakak.

 

Olahan pisang yang memiliki 20 varian rasa dan dijual seharga Rp 20 ribu itu disebut Kaesang berbeda dibandingkan merek pisang goreng nugget lainnya karena pisangnya telah diolah terlebih dahulu. “Jadi bukan cuma pisang yang dikasih tepung lalu digoreng,” ujar pemuda berusia 23 tahun itu seperti yang dikutip dari Tempo.

Dalam bisnis kuliner itu keduanya berkolaborasi. Kaesang mengaku ‘nebeng’ tempat milik kakaknya untuk membuka gerai Sang Pisang. “Kalau saya buka gerai sendiri, sewa kontainer saja Rp 60 juta,” kata Kaesang.

Gibran sendiri mengaku tak keberatan, ia malah berharap hadirnya brand baru bisa menambah keramaian pengunjung.  “Markobar ini kan merek lama. Dengan adanya produk baru Sang Pisang, mudah-mudahan gerai ini semakin ramai,” kata Gibran.(gst)