Warga menikmati wahana di wana wisata Kemit Forest Education yang ada di Sidareja selama libur Lebaran.

CILACAP, SATELITPOST-Momen liburan dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke sejumlah wisata di Cilacap. Satu di antaranya adalah Kemit Forest Education yang berada di Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja.

Berbagai wahana yang disediakan oleh pengelola di antaranya, swing shaker, sepeda udara, flying fox, ayunan gantung, permainan anak, paint ball, the lounge, sampai ada taman baca. Masyarakat bisa berfoto atau swafoto dengan latar belakang keindahan alam.

Marlina, warga Jakarta yang berkesempatan berlibur ke Kemit Forest ini mengaku di wana wisata tersebut, memberikan suasana baru. Terutama karena keindahan alam, dan suasana hutan yang masih sangat terasa.

“Lagi ikut mudik ke Cilacap, dan ternyata ada lokasi wisata yang suasananya sangat indah, dan jauh dari polusi udara. Masih sangat asri, pilihan wahananya juga banyak,” katanya.

Karena itu, di suasana libur Lebaran, dia memanfaatkannya untuk datang untuk refreshing bersama keluarga yang lain.

Pengelola Kemit Forest Education, Adhy Andriwiguna mengatakan, Kemit Forest ini merupakan inovasi lokawisata yang memadukan keindahan alam dan juga permainan edukatif. Sehingga bisa menarik para wisatawan, baik lokal dan luar Cilacap.

“Selama libur Lebaran kemarin, dalam sehari jumlah pengunjung menembus sekitar 9.356 orang per hari, dan pada puncaknya Minggu (9/6) kemarin mencapai 9.457 pengunjung,” katanya.

Jumlah ini, kata dia, meningkat  drastis dari hari-hari biasanya. Pasalnya, di hari biasa, pengunjung ke Kemit Forest Education sekitar seribu orang. Peningkatan jumlah pengunjung ini, mulai sejak H-3 Lebaran. (ale)