PETUGAS Kepolisian menyelidiki lokasi pencurian di dealer sepeda motor, Desa Dukuwaluh, Kecamatan Kembaran, Banyumas, Senin (12/3).SATELITPOST/ANANG FIRMANSYAH

KEMBARAN, SATELITPOST-Uang tunai kurang lebih Rp 15 juta yang berada di dalam laci dan kotak amal yang ada di bengkel sepeda motor AHASS Karisma Motor, Jalan Sunan Banong Desa Dukuwaluh, Kecamatan Kembaran hilang dicuri maling, Senin (12/3).

Menurut keterangan Isni (29), karyawan bengkel, mengatakan, sekitar pukul 08.00 WIB, dia datang ke bengkel. Tanpa rasa curiga ia pun masuk ke dalam bengkel. “Tidak ada kerusakan di pintu depan, saya nggak ada curiga sama sekali,” kata dia.

Setelah masuk ke dalam bengkel dia langsung menuju meja kerjanya dan memeriksa uang yang ada di dalam laci. Ternyata uang tersebut sudah tidak ada. Kemudian ia pun melihat uang yang ada di dalam kotak amal juga hilang. “Padahal lacinya tidak ada kerusakan, kotak amalnya juga tidak ada kerusakan,” ujarnya.

Masih menurut Isni, kejadian pencurian ini tidak hanya terjadi kali ini saja. Pada tahun 2011 lalu, bengkelnya juga sempat menjadi kroban pencurian. Sejumlah onderdil sepeda motor hilang.

Setelah menyadari telah kemalingan, kemudian ia pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Kembaran. Hingga kemudian tim Polsek Kembaran serta Unit Laboratorium Forensik Polres Banyumas datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian.

Menurut keterangan Kapolres Banyumas, AKBP  Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kapolsek Kembaran, AKP Sumpening, setelah pihaknya datang ke lokasi kejadian langsung mengecek rekaman CCTV yang terpasang di beberapa bagian bengkel, serta meminta keterangan pihak bengkel dan warga sekitar. “Kemungkinan masuk dari belakang. Kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata dia.

Selain itu, Polsek Kembaran juga akan berkoordinasi dengan Polres Banyumas hingga kasus tersebut bisa cepat terselesaikan. “Mudah-mudahan pelakunya bisa cepat tertangkap,” ujarnya.(san)