ilustrasi Grafis Boodie Sipon. Satelitpost

WANAREJA, SATELITPOST- Kuswandi (47), warga Dusun Cukangleuleus Kidul RT 003 RW 010 Desa Adimulya Kecamatan Wanareja ditemukan tewas di kolam,Senin (12/2). Saat ditemukan pertama kali oleh warga, korban sudah mengambang di kolam miliknya yang berlokasi di Dusun Cukangleuleus Kidul RT 001 RW 010 Desa Adimulya Kecamatan Wanareja.

Menurut Kapolres Cilacap AKBP Joko Djulianto SIK MH melalui Kapolsek Wanareja AKP Mudji Ali SH mengatakan, warga menemukan korban sekitar pukul 16.30 WIB dalam kondisi mengambang dan tak bernyawa.

Berdasarkan  keterangan dari sejumlah saksi-saksi, yakni istri Suminah (47) dan putra korban Wisnu Iswanto (14), sekitar pukul 08.00 WIB korban masih terlihat sedang membersihkan pekarangan belakang rumahnya. Pada pukul 13.00 WIB, ketika anak korban pulang sekolah, ia mengaku tidak melihat korban.

“Karena tak kunjung pulang ke rumah, istri Suminah meminta anaknya untuk mencari korban,” kata Kapolsek.

Setelah dilakukan pencarian hingga ke belakang rumah Wisnu menjumpai ayahnya sudah mengapung di kolam. Dia pun langsung  berteriak memberitahu ibunya, kemudian warga sekitar yang berdatangan mengangkat korban ke daratan namun sudah meninggal dunia.

Setelah mendapatkan laporan, petugas Polsek Wanareja dan Forkompica langsung menuju TKP untuk mengidentifikasi dan  memeriksa kondisi korban dengan mendatangkan tim medis dari Puskesmas.

“Tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan namun keluarga korban menolak dilakukan otopsi, sehingga jenazah lansung diserahkan kepada pihak keluarga,” kata dia.(lim)