Rakor Demokrat

PURWOKERTO, SATELITPOST-Ketua DPC Partai Demokrat Banyumas, Susilo Rini menyebut partainya siap memenangkan pasangan calon ir Achmad Husein dan Sadewo Tri Lastiono. Hal ini diungkapkannya di hadapan puluhan kader demokrat yang hadir dalam musyawarah anak cabang (musancab) di Gedung Korpri, Selasa (6/3).

“Demokrat sekarang ini sudah siap memenangkan pasangan Husein-Dewo untuk menjadi bupati dan wakil bupati,” kata dia.

Sejauh ini, Demokrat sudah melakukan berbagai hal. Mulai dari konsolidasi internal sampai memanaskan mesin partai untuk kepentingan pemenangan.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti mengatakan, Partai Demokrat sudah memberikan rekomendasi untuk pasangan calon gubernur Jateng Ganjar-Yassin, dan calon Bupati Banyumas Husein-Sadewo. “Rekomendasi ditandatangani langsung Ketua Umum dan sekjen Partai Demokrat. Saya minta segenap kader Partai Demokrat tidak ada lagi istilah berdiam diri. Sekarang saatnya bekerja membuktikan Partai Demokrat mampu memenangkan calon yang diusung,” katanya.

‎Ia meminta semua kader Partai Demokrat untuk merapatkan barisan, mendukung kemenangan Husein-Sadewo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyumas serta Ganjar-Yassin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng.‎ “Yang ada kemenangan Husein-Sadewo 70 persen,” kata dia.

Ia juga meminta kadernya untuk tak mengeluh. Kader sebagai mesin utama parpol harus bekerja untuk kemenangan calon yang diusung bersama.

“Semua saya lihat ‎ sudah siap berjuang. Saya minta semua kader bergandeng tangan. Untuk pilkada 2018, Pileg, dan Pilpres 2019. Tidak perlu orang hebat individual yang kita perlu hebat bersama. Sebagai modal dasar kita akan menang pemilu 2019,” kata dia.

‎Sementara itu, calon Wakil Bupati Banyumas dalam pilkada 2018 pasangan nomor urut 2, Sadewo Tri Lastiono yang datang dalam agenda tersebut mengatakan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Partai demokrat. “Saya yakin, Partai Demokrat pasti solid mendukung Husein-Sadewo,” katanya.

Ketua tim kampanye paslon Husein-Sadewo, dr Budhi Setiawan juga mengaku optimistis dapat memenangkan pilkada 2018. “Kita yakin suara yang kita peroleh 60 persen bisa tercapai. Meskipun di atas kertas kita hanya 20 kursi. Tapi kita punya visi yang sama dalam pilkada. Karena kita punya gol ya g sama. Semoga Pilpres juga bisa bergandengan,” katanya. (alf)