EKANTO Wahyuning Santoso (Kiri) menyerahkan dokumen bakal calon anggota DPRD Kabupaten Cilacap Pileg 2019 kepada Sekertaris Desk Pileg 2019 Partai Golkar Mujiono (Kanan) di Kantor Golkar Cilacap, Jalan Perwira, Sidanegara, Cilacap Tengah, Selasa (30/1).SATELITPOST/CR2

CILACAP, SATELITPOST-Demi mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui pembangunan dalam meningkatkan perekonomian desa, Ekanto Wahyuning Santoso Anggota Dewan Penasehat Partai Golongan Karya (Golkar) mencalonkan diri menjadi bakal calon legislatif (Pileg) 2019 dari Partai Golkar. Bahkan dokumen bakal calon anggota DPRD Kabupaten Cilacap Pileg 2019 telah diserahkan pada Selasa (30/1) di Kantor Golkar Cilacap, Jalan Perwira, Sidanegara, Cilacap Tengah.

Ekanto yang juga sudah lama berkecimpung didunia organisasi dan tertarik dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tersebut, mencalonkan diri menjadi bacaleg karena ingin mensejahterakan rakyat melalui pembangunan. Agar perekenomian rakyat akan lebih baik. Dia menjadi bacaleg untuk daerah pemilihan (dapil) Vl (enam) yang meliputi Cimanggu, Dayaehluhur, Wanareja, dan Majenang.

“Dengan kita menempatkan anggaran secara tepat untuk pembangunan di daerah tersebut, pasti perekonomiam akan lancar sehingga membantu perekonomian rakyat,” kata dia.

Dia berjanji, apabila dirinya berada di anggota legislatif maka akan berusaha menganggarkan APBD semaksimal mungkin untuk dapilnya. Sesuai dengan janji politik yang sudah disampaikan.

“Mungkin saja pembangunan di sana melalui APBD ataupun pemerintah pusat anggaran yang dikucurkan terbatas, jadi kita membantu untuk bisa maksimal. Umpamanya saya ada di dalam lembaga legislatif, saya berusaha menganggarkan anggaran semaksimal mungkin agar  jatuh di dapil kami,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris DPD Partai Golkar dan juga sebagai Sekertaris Desk Pileg 2019, Mujiono membenarkan bahwa Ekanto sudah menyerahkan formulir bacaleg anggota DPRD Kabupaten Cilacap Pileg 2019. Dia adalah sosok pekerja keras yang sudah tidak asing lagi.

“Mudah-mudahan Ekanto yang sudah niatan ingin menampung aspirasi masyarakat melalui kedewanan bisa terpilih,” kata dia.

Mujiono menambahkan, untuk pendaftaran internal partai sudah selesai hari ini, Selasa (30/1) dan akan dilanjutkan verifikasi awal. Selain itu, Desk Pileg Partai Golkar juga akan menjaring bacaleg untuk umum.

“Bagi masyarakat Kabupaten Cilacap ingin mengabdikan diri kepada rakyat melalui DPR silahkan segera menghubungi DPD Partai Golkar,” kata dia.(cr2)