JAKARTA, SATELITPOST-Inayah, istri tersangka kasus dugaan korupsi KTP elektronik Andi Agustinus atau Andi Narogong kembali menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Senin (6/6). Inayah dijadwalkan untuk diperiksa penyidik KPK sebagai saksi kasus dugaan korupsi KTP elektronik dengan tersangka suaminya sendiri Andi Narogong yang telah menjadi tahanan KPK.

 

Dengan mengenakan gaun pendek warna hitam dan balutan sabuk kuning emas Inayah datang di gedung Komisi Pemperantasan Korupsi (KPK), Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.23 WIB.

 

Istri Andi Narogong ini terlihat ketakutan ketika para awak media menyerbu mengajukan pertanyaan kepadanya, dalam kasus korupsi KTP Elektronik yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun. Inayah tanpa memberi jawaban langsung memasuki ruang KPK dengan pengawalan pegawai KPK.

 

“Selain Inayah (swasta) penyidik juga memeriksa M Rukyat Nur, mantan Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Pertanahan Nasional (Pusdatin BPN) untuk tersangka AA,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

 

Sebelumnya, Senin (5/6) penyidik juga memeriksa anggota keluarga Andi Narogong yakni Dedi Prijono, kakak dari Andi Narogong. Usai diperiksa, Dedi Prijono bungkam seribu bahasa.

 

Tidak hanya Dedi Prijono, penyidik juga memeriksa mantan Ketua Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Pusdatin Badan Pertanahan Nasional (BPN), Ani Sunarti dan Haji Onny Hendro Adhiksono, dari pihak swasta.

 

Seperti diketahui, di kasus korupsi e-KTP, KPK baru menetapkan tiga orang tersangka yakni dua mantan Pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto yang sudah menjalani sidang di pengadilan Tipikor serta pengusaha pengatur tender proyek e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong yang masih berproses di KPK.(gan)