KPU Banyumas Nyatakan Berkas Pencalonan Lengkap

PURWOKERTO, SATELITPOST-Sebanyak dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas mendaftar ke KPU Kabupaten Banyumas pada hari terakhir pendaftaran, Rabu (10/1). Kedua bapaslon tersebut di antaranya pasangan Ir Achmad Husein-Sadewo, dan pasangan Mardjoko-Ifan.

‎Pasangan Husein-Sadewo datang pukul 11.18 WIB, dan sesuai hasil ceklis, sudah dinyatakan lengkap dan sah semua. Dengan jumlah dukungan kursi sebanyak PDIP 16 kursi, Demokrat tiga kursi dan Nasdem satu kursi.

Sementara itu, paslon Mardjoko-Ifan mendaftar pukul 15.29 WIB. Pasangan ini didukung parpol pengusung yang terdiri atas Partai Golkar dengan enam kursi, PKB tujuh kursi, Gerindra enam kursi, PKS empat kursi, PAN empat kursi dan PPP tiga kursi. ‎Pasangan Mardjoko-Ifan pun dinyatakan sudah sesuai hasil ceklis dan  berkas dinyatakan lengkap dan sah‎.

Divisi Teknis Anggota KPU Banyumas, Ikhda Aniroh mengatakan, semua berkas pendaftaran bapaslon baik pasangan pertama atau terakhir sudah lengkap semuanya. Dan akan diverifikasi sehari kemudian.

Sementara itu, Ketua KPU Banyumas, Unggul Warsiadi mengatakan besok akan dilakukan pemeriksaan secara mendalam apakah sudah memenuhi berkas secara mendalam atau belum. “Akan kami beri ruang dan waktu untuk bapslon melengkapi dan memperbaiki,” katanya.

Lebih lanjut, Unggul mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kedua bapaslon terkait setiap informasi dan tahapan-tahapan yang akan dilakukan. Termasuk, bapaslon harus mengikuti cek kesehatan di RS Moewardi Surakarta pada 12-13 Januari 2018 mendatang. Sesuai ketentuan yang berlaku, pemeriksaan kesehatan pasangan calon tahun ini dilakukan di RS tipe A. (alf)