KETUA DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Saeful Muzad memotong tumpeng saat peringatan Hari Jadi PDI Perjuangan ke-45 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Rabu (10/1).SATELITPOST/MAULA

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Dalam rangka memperingati hari jadi PDI Perjuangan ke-45, DPC PDI Perjuangan Banjarnegara menggelar upacara bendera yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan donor darah. Kegiatan tersebut, digelar di sekretariat DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Rabu (10/1).

Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Saeful Muzad mengatakan, momentum peringatan hari jadi PDI Perjuangan ke 45 ini juga sebagai sarana persiapan menuju Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Di mana PDI Perjuangan, mengusung pasangan Ganjar Pranowo-KH Taj Yasin sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

“Satu yang wajib dilaksanakan oleh setiap daerah di HUT PDI Perjuangan ini, upacara bendera. Kegiatan ini untuk mengingatkan kembali jiwa kebangsaan. Karena bertepatan dengan Pilgub, kita manfaatkan juga momentum ini untuk konsolidasi internal partai,” katanya.

Pesta demokrasi kali ini, merupakan satu momentum untuk merebut kekuasaan secara konstitusional. Di mana PDI Perjuangan, bekerja untuk rakyat. “Target kami di Banjarnegara ini menang 65 persen untuk pasangan Ganjar-Gus Yasin,” katanya.

Selain pengurus DPC, PAC, dan komunitas juang, perayaan itu juga dihadiri Bupati Budhi Sarwono. Orang nomor satu di Banjarnegara ini juga menyatakan dukungannya untuk petahana.

“Kami akan dukung Ganjar di Pilgub ini, apalagi wakilnya dari PPP yang merupakan partai pengusung saat kami maju Pilkada Banjarnegara. Kami juga siap jadi juru kampanye untuk kemenangan Ganjar, selama aturannya ada dan tidak menyalahi,” katanya. (oel)