JAKARTA, SATELITPOST-Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memanggil orang pilihan untuk dijadikan calon wakil menteri ke istana. Jokowi menunjuk 12 wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju. Satu diantaranya, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara dipercaya untuk menjabat Wakil Menteri Keuangan.

Hal tersebut dikatakan Suahasil usai menghadap Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10), seperti yang diberitakan suara.com.

“Saya diminta untuk jadi Wakil Menteri Keuangan,” ujar Suahasil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Suahasil akan mendampingi Sri Mulyani memimpin Kementerian Keuangan. Ia mengaku diminta Jokowi untuk membantu memperbaiki berbagai kebijakan dalam hal mempercepat investasi.

Selain itu, Suahasil kata Jokowi juga meminta dirinya sebagai Wamenkeu RI untuk meningkatkan serapan tenaga kerja serta pertumbuhan ekonomi.

“Saya diminta untuk membantu memperbaiki berbagai dukungan policy terhadap upaya mempercepat investasi, meningkatkan serapan tenaga kerja pertumbuhan ekonomi sebagai Wakil Menteri Keuangan,” katanya.

Selain Suahasil, puteri Ketum Perindo sekaligus bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Angela Herliani Tanoesoedibjo ikut dipanggil Presiden Joko Widodo  ke Istana Kepresidenan. Outfit yang dikenakan Angela Herliani Tanoesoedibjo juga sama dengan para calon wakil menteri yang di panggil Jokowi, yakni atasan putih dan bawahan hitam.

Angela Herliani Tanoesoedibjo tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, pada pukul 08.50 WIB. Angela menempati Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mendampingi Whisnutama.

Angela Herliani Tanoesoedibjo adalah seorang pengusaha sekaligus Komisaris Media Nusantara Citra dan Wakil Direktur RCTI dan GTV.

Angela Herliani Tanoesoedibjo merupakan anak sulung dari lima bersaudara dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo. Ia juga merupakan calon pewaris MNC Group.(nyk)

 

Berikut nama 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju:

  1. Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin
  2. Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono
  3. Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi
  4. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekraf Angela Tanoesoedibjo
  5. Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra
  6. Wakil Menteri PUPR Wempi Wetipo
  7. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo
  8. Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar
  9. Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong
  10. Wakil Menteri Desa Budi Arie Setiadi
  11. Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga
  12. Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara