PENYERAHAN hadiah kepada para atlet pada kejuaraan Jateng Open tahun 2018 di Stadion Atletik Tri Lomba Jurang Mugas, Semarang, Minggu (8/7).
PENYERAHAN hadiah kepada para atlet pada kejuaraan Jateng Open tahun 2018 di Stadion Atletik Tri Lomba Jurang Mugas, Semarang, Minggu (8/7).

PURWOKERTO, SATELITPOST-Atina Nurkamila Intan Bakhtiar, atlet lempar lembing putri dari Kabupaten Banyumas berhasil meraih juara satu pada Kejuaraan Jateng Open tahun 2018 di Stadion Atletik Tri Lomba Jurang Mugas, Semarang, Minggu (8/7).

Menurut keterangan Ketua Harian Pengkab PASI Banyumas, Dwiyanto anak didiknya tersebut berhasil melempar lembing sejauh 42,10 meter. “Medali ini sangat membanggakan kami dan semoga ini bisa menjadi penyemangat atlet kami untuk meraih medali emas dalam Porprov nanti,” kata dia.

Dalam kejuaraan itu, Kabupaten Banyumas mengirim 10 atlet didampingi oleh dua pelatih, di mana Atina keluar sebagai juara satu. Dengan perohan tersebut Pasi Banyumas menargetkan dua medali emas dalam porprov mendatang.

“Porprov 2018 di Surakarta, kami PASI Banyumas akan mengikuti beberapa nomor lomba antaran lain, lempar lembing putri, cakram putra putri, tolak peluru, lontar martil, lompat jauh, lompat jangkit, lari 200 meter, lari 100 meter, lari 400 meter, lari 400 gawang, lari 100 gawang, lari 110 gawang, lari 800 meter, lari 1.500 meter dan lari estafet 4 x 400 meter,” kata dia.

Keyakinan meraih dua medali emas, masih menurut Dwiyanto bukan tanpa usaha, setiap hari atletnya masih terus melakukan persiapan dari bulan Mei, selain itu juga melaksanakan desentralisasi sebanyak 7 atlit dan tiga pelatih.(san)