PURWOKERTO, SATELITPOST-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengunjungi tanah leluhurnya, Banyumas. Dalam kunjungan kemarin, selain para pengurus DPP, Ketua DPC Partai Gerindra Banyumas Ir Budiono dan Ketua DPC Partai Gerindra Cilacap Suyatno, dia juga didampingi oleh beberapa tokoh lainnya.

Sebut saja, Calon Gubernur Jateng Sudirman Said, Calon Bupati Banyumas Mardjoko, tak ketinggalan, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Novita Wijayanti dan Anggota DPRD Jateng Mifta Reza Noto Prayitno. Selain itu, ada juga Putri Proklamator Indonesia Rachmawati Soekarno Putri, Waketum Gerindra Ferry Juliantono, dan Tokoh Nasional Permadi. Bahkan, dalam agenda tersebut hadir juga Tokoh Masyarakat Cilacap, Fran Lukman dan tokoh agama lain di Banyumas.

Di Banyumas, Prabowo yang sempat bertemu khalayak mulai menghimpun bermacam aspirasi. Aspirasi yang dikumpulkannya datang dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Banyumas. Dari yang aktif di pergerakan sosial kemasyarakatan sampai dari kalangan agamis.

Masyarakat yang menghadiri agenda ini menyampaikan langsung unek-uneknya kepada Prabowo. Antara lain, terkait harga sembako dan biaya pendidikan yang tinggi, serta susahnya mencari lapangan pekerjaan.

Kepada ribuan orang yang hadir dalam agenda tersebut, Prabowo mengungkapkan betapa pentingnya Banyumas bagi dirinya. Sebab, tak dapat dipungkiri, ia lahir dan memiliki darah Banyumasan.

“Saya hadir di tanah leluhur saya, dan saya memang darah Banyumas, dan nanti siang saya mau nyekar ke makam Mbah Kakung di Dawuhan,” katanya.

Ia menambahkan, leluhurnya mengajarkan untuk selalu membela kepentingan orang banyak. Ketika bersama dengan rakyat maka kita tidak akan takut pada apapun.

Oleh karenanya, di atas tanah leluhur, ia mengucapkan janji di depan ribuan masyarakat Banyumas. Ia bertekad untuk merebut kembali kekayaan bangsa. “Saya berjanji di tanah leluhur saya, saya berjanji di tempat Jenderal Soedirman dilahirkan, saya akan rebut kembali semua kekayaan untuk seluruh rakyat Indonesia,” katanya.(adv)