Membantu orang lain, menjadi satu alasan Annisa Prajna Nurfajri memilih menjadi psikolog. Sehingga usai sekolah menengah atas (SMA), gadis kelahiran 18 Agustus 1996 ini melanjutkan kuliah ke jurusan Psikolog di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

 

“Psikolog ini jurusan yang menyenangkan tapi juga menantang, karena selalu dituntut untuk bisa memahami orang lain, dan bisa membantu orang lebih banyak,” ujar gadis berjilbab ini.

 

Tak sedikit orang yang dibantunya, terutama dalam pekerjaannya saat ini. Membantu para pecandu narkoba untuk menguatkan mental sehingga tidak lagi terjerumus pada narkoba.

 

Tidak hanya bisa memahami orang lain, dengan mempelajari disiplin ilmu ini ia juga mengaku kian mengenal dirinya sendiri.

“Bisa menjadi terapi jalan untuk diri sendiri,” ujar gadis yang hobi menyanyi, berenang dan senam ini.

 

Peluang karier untuk lulusan psikologi ini, kata dia, juga sangat luas. Karena sangat relevan digunakan di berbagai bidang pekerjaan.

 

Semangatnya menjadi psikolog membuat penyuka travelling ini pun belajar dengan tekun. Hingga ia pun lulus dengan predikat cumlaude dari Fakultas Psikologi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

“Saya bercita-cita untuk bisa melanjutkan pendidikan S2 profesi psikologi,” katanya yang suka kuliner ini. (ale)