Lakone

 

Sahrul Alwi, Atlet Pencak Silat

 

 

Setelah lolos dan meraih kemenangan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Cabang Pencak Silat Tanding kelas H Putra tingkat Karesidenan Banyumas di Purbalingga pada (2/3) lalu.

 

Kini Sahrul Alwi, siswa SMP Negeri 2 Karangpucung tengah menjalani serangkaian persiapan menghadapi Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dijadwalkan pada 18 Maret 2019 mendatang di Semarang.

 

Baginya popda tingkat provinsi selain sebagai tantangan dan menambah pengalaman juga sebagai kesempatan dalam mewujudkan cita-citanya untuk menjadi pesilat berprestasi yang dapat mengharumkan dan membagakan sekolah, daerah dan kedua orangtuanya serta pelatihnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut dia terus mengikuti karantina pembinaan dan latihan khusus yang dilakukan pelatih di Perguruan Tapak Suci di sekolahnya.

 

Kepada SatelitPost Sahrul menyampaikan pada popda tingkat propinsi merupakan tantangan berat setelah sebelumnya dia mengungguli popda di tingkat kecamatan, kabupaten, dan karesidenan.

 

Menurutnya di tingkat provinsi dia akan melawan pesilat-pesilat tangguh yang merupakan pesilat terbaik dari daerahnya masing-masing yang tidak bisa dianggap enteng.

 

Namun sebagai satu-satunya pesilat tingkat SLTP yang mewakili Kabupaten Cilacap dia akan berusaha tampil dengan maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupten Cilacap.

 

Dikatakan pengalaman dua kali menjadi juara Popda di tingkat Kabupaten Cilacap dan Karesidenan Banyumas menjadi modal dasar dalam menghadapi Popda Provinsi Jawa Tengah.

 

“Popda tingkat provinsi pengalaman pertama saya dan saya akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik untuk Cilacap mohon doa semuanya semoga juara,” kata dia.(lim)