HENI MARYANI Ketua Yayasan Baitul Djunah Kota Banjar.SATELITPOST/CR 1

Urang Banjar

Heni Maryani, Ketua Yayasan Baitul Djunah Kota Banjar

 

Hidup merupakan pilihan. Entah pilihan mana yang akan dijalani, itu yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh. Tidak perlu berfikir siapa diri ini, tapi seberapa besar seseorang mampu memberikan nilai bagi manusia lainnya.

Demikian prinsip hidup seorang Heni Maryani, Ketua Yayasan Baitul Djunah Kota Banjar.

Teh Jingga, begitu sapaan akrabnya, aktif dalam kegiatan sosial keagamaan. Dia tergerak dengan berbagai kegiatan tersebut, karena menurutnya sesuai perintah agama dan nilai-nilai kemanusiaan.

 Wanita kelahiran Cilacap ini, seminggu sekali pada Jumat kedua rutin menggelar kegiatan pembinaan dan santunan sosial bagi anak-anak yatim dan kaum dhuafa di Kota Banjar.

Pernah menjabat sebagai ketua OSIS, menjadi bekal dirinya memimpin dan mengelola Yayasan Baitul Djunah. Bersama sang suami, yayasan yang mengkhususkan pada pembinaan dan santunan anak-anak yatim dan dhuafa ini, memberikan banyak kontribusi nyata di Kota Banjar.

“Allah telah memberikan kita nikmat serta kesempatan, untuk memperbaiki dan menambah amal ibadah dengan cara bersedekah sebagai bekal di yaumil akhir nanti,” ujarnya.

Hobinya dalam membaca, membentuknya menjadi seorang wanitan dengan wawasan yang luas. Dengan modal tersebut, jebolan IKIP Karang Malang Yogyakarta ini mampu masuk ke segala lini dan kalangan. Sehingga secara tidak langsung, dia jadi banyak berinteraksi dengan berbagai tokoh dan banyak kalangan pula.

Dengan demikian, ada begitu banyak yang mendukung program pembinaan dan santunan bagi kaum dhuafa serta anak yatim yang dijalankan yayasannya.

“Kami selalu bersabar dan bersyukur dalam kondisi apapun, agar bisa melakukan dan memberikan yang terbaik bagi orang lain,” ujarnya. (cr1)