Cap.foto : Amin Suwanto.SATELITPOST.

Lakone

Amin Suwanto, Ketua BPC PHRI Kabupaten Cilacap

 

Siapa yang tidak paham dengan Amin Suwanto, seorang pria yang merupakan Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cilacap.

 

Meski sibuk dengan pekerjaan rutinya sebagai Hotel Manajer Grand Liana, dirinya tetap aktif di beberapa organisasi di Cilacap. Di antaranya pengurus Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), Wakil Ketua Forum UMKM Cilacap, Wakil Ketua Klaster Pariwisata Cilacap dan Anggota Forum for Economic Development and Employment Promotion (FEDEP) Cilacap.

 

“Cukup banyak juga oraganisasi yang diikuti, tetapi saya punya komitmen bahwa ketika sudah menjadi ketua di sebuah organisasi, maka di lain organisasi saya tidak menjadi se-level ketua juga. Saya diamanahi menjadi ketua itu di PHRI sejak tahun 2014,” katanya.

 

Sudah pertama kali diamanahi menjadi Ketua PHRI sehingga dirinya tidak ingin menjadi ketua di organisasi lain di Cilacap. Hal tersebut ia lakukan karena menjadi ketua merupakan sebuah tanggung jawab yang besar dan fokus pengembangan akan kurang begitu baik jika harus membawahi beberapa organisasi secara bersama.

Di PHRI sendiri agendanya cukup padat dan kompleks. Sehingga memang dirinya fokus untuk itu.

 

“Di beberapa organisasi juga ada tawaran untuk menjadi ketua, tapi saya tidak ambil. Yang pasti saya selalu berusaha memberikan yang terbaik, fokus dan berusaha profesional di setiap organisasi yang diikuti,” katanya. (and)