ENDI APANDI
Ketua PPS Betako Merpati Putih Kota Banjar

Sumbangsihku tak berharga, namun keikhlasanku nyata. Demikian prinsip hidup seorang Endi Apandi, Ketua PPS Betako Merpati Putih Kota Banjar.

Menurut pria kelahiran Banjar, september 1975 ini, prosnisp tersebut sesuai dengan filosofis Merpati Putih. Endi yang kaya dengan pengalaman berorganisasi ini, mengaku tak pernah kesulitan untuk membaur dengan berbagai kalangan dan golongan. Hal itu terlihat dari banyaknya pengalamannya bekerja di bidang dan tempat berbeda.

Sebelum berdinas di Dinas Tenaga kerja Kota Banjar, Endi juga sempat disibukkan dengan segudang kegiatan lainnya. Pada awal kerja, dia menjadi staf TU, kepala TU hingga mengampuh pelajaran sebagai guru diĀ  MTS PGII Banjar. Dia juga menjadi dosen di STAIMA Banjar, staff STAI Putera Galuh Ciamis, dosen STKIP Suluh Bangsa Jakarta, STT Telematika Cakrawala Jakarta, hingga dinas di Dinas Perindagkop, Kantor Kecamatan Purwaharja, Kantor Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, dan UPTD BLK Kota Banjar.

Pengurus IPSI Kota Banjar ini juga menekuni banyak cabang olahraga beladiri. Mulai dari Tadjimalela, Lemkari, hingga Silat Suliwah. Selain itu, dia juga seorang yang punya banyak hobi seperti tenis meja, membaca buku, memasak, melatih silat dan biliar.

“Saya sangat berharap, pencak silat Kota Banjar bisa lebih maju dan lebih baik lagi. Sehingga, bisa selevel bahkan lebih tinggi di banding daerah lain. Saya memimpikan Kota Banjar menjadi Kota Silat,” katanya. (cr1)