Lakone

Muhammad Samsu Arifin SIP, Pj Kades Panimbang

Walaupun hanya diberi waktu dua bulan namun tak menghalangi tekadnya untuk memberikan yang terbaik bagi Pemerintahan Desa Panimbang menuju pelayanan profesional cepat, puas, dan efesien.

Muhammad Samsul Arifin SIP sejak dilantik menjadi Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Panimbang Kecamatan Cimanggu pada awal Maret lalu, terus melakukan terobosan. Tak hanya dalam pemerintahan tapi juga administrasi dan pelayanan masyarakat.

Baginya Desa Panimbang yang merupakan desa yang dekat dengan pusat kecamatan memiliki berbagai potensi baik ekonomi, sosial kemasyarakatan yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang memadai menuntut kesiapan dan profesional kerja dari seluruh aparatur pemerintah desa.

Profesional harus diwujudkan dengan standarisasi pelayanan maupun pengadministrasian yang dilakukan untuk memberikan pengakuan tingkat kepuasan kepada masyarakat yang terukur dan terpercaya.

Di antaranya dengan melakukan uji penilaian dan pengakuan oleh lembaga pemegang lisensi berupa ISO (The International Organization for Standardization) sehingga meningkatkan kepercayaan dalam manajemen, pelayanan, dan lain-lain

 

‚ÄúSemua kegiatan yang dilakukan pemerintah desa nantinya memiliki standar terbaik yang pada akhirnya menghasilkan nilai positif dalam hal kepuasan masyarakat. Baik itu pelayanan, pembangunan, dan lainnya,” kata dia.

Untuk mewujudkan wacana tersebut sudah dikonsultasikan dengan seluruh aparatur pemerintah desa termasuk kepala desa definitif dan BPD. Semuanya mendukung dan ditargetkan realisasi  tahun 2020 Desa Panimbang sudah ber-ISO.(lim)